Tabrakan beruntun di Ciamis
Tabrakan beruntun di Tanjakan Cibeka Ciamis melibatkan Bus Budiman dan mobil kijang Innova serta 2 mobil lainnya, Kamis malam (30/5/2019).

Cijeungjing, galuh.id – Kecelakaan di Ciamis terjadi akibat tabrakan beruntun yang melibatkan 4 mobil. Tabrakan beruntun di Cimis tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di tanjakan Cibeka tepatnya di Jalan Raya Ciamis – Banjar, Dusun Cibeka Atas, RT 12 RW 04, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan berawal ketika kendaraan Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Romy datang dari arah Ciamis menuju Banjar. Sesampainya di Tanjakan Cibeka, mobil yang membawa 4 penumpang tersebut berusaha mendahului dan menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Sementara dari arah berlawanan datang Bus Budiman yang dikendarai supir bernama Ade hingga tabrakan pun tak bisa dihindari. Selain itu, kendaraan yang berada di belakang Bus Budiman tak bisa menghindar sehingga menabrak bagian belakang Bus.

Kendaraan cukup ramai ketika kecelakaan terjadi, hal ini menyebabkan tabrakan beruntun di Ciamis antara Kijang Innova dengan Bus Budiman dan 2 mobil lainnya yang berada tepat di belakang Bus Budiman jurusan Banjar-Jakarta.

Jalu, seorang saksi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian kecelakaan, mengatakan mobil inova berusaha menyalip mobil yang berada di depannya, pada saat menyalip tiba-tiba dari arah berlawanan datang Bus Budiman sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari.

“Saya juga kaget ketika mendengar dentuman benturan benda keras, lalu saya langsung ke luar rumah dan ternyata ada kejadian tabrakan antara Bus Budiman dan Mobil Inova, laju jalan pun sempat terjadi macet ketika mobil yang bertabrakan belum dievakuasi,” ujar Jalu kepada Galuh ID, Kamis malam (30/5/2019).

Pihak kepolisian dari Polsek Cijeungjing yang datang menuju tempat tabrakan beruntun di Ciamis langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan sekaligus mengevakuasi korban.

AKP M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K membenarkan telah terjadi tabrakan antara Bus Budiman dan kijang Innova di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Kami langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian untuk dilakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bima saat dikonfirmasi, Kamis malam (30/05/2019).

Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi menggunakan dua mobil derek. Rencananya mobil tersebut akan dibawa ke Mapolres Ciamis untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ada satu supir mobil Inova terluka cukup parah dan dua orang luka ringan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Banjar untuk dirawat,” tuturnya.

Bima mengimbau kepada seluruh pengendara pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

“Kurangi kecepatan apalagi di malam hari sehingga kejadian kecelakaan seperti ini tidak terjadi,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini