oleh

Sambut Hari Jadi, SMKN I Ciamis Gelar Bazar Kewirausahaan

 
 

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka merayakan ulang tahun SMKN 1 Ciamis yang ke-55, pihak sekolah menggelar Bazar Kewirausahaan sebagai bentuk nyata program  praktek tahunan dalam mengaplikasikan hasil belajar.

Bazar Kewirausahaan ini diikuti oleh 17 perwakilan kelas dari kelas 10 dan kelas 11. Event yang diselenggarakan selama tiga hari ini mulai Rabu (7/8/2019) di GOR SMKN 1 Ciamis.

Dari pantauan Galuh ID, Bazar ini cukup mendapat animo positif dari para siswa maupun dari pengunjung dari luar sekolah.

Selain mengadakan bazar, hari jadi SMKN I Ciamis ini juga diisi dengan pembagian sembako kepada siswa yang tidak mampu dan kepada warga sekitar lingkungan sekolah.

Rangkaian kegiatan menyambut hari jadi SMKN 1 Ciamis, pihak sekolah juga melakukan khitanan massal yang diikuti 26 anak. Dilanjutkan dengan jalan santai serta ditutup dengan qurban dua ekor sapi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ciamis sekaligus penanggung jawab event Bazar Kewirausahaan 2019, Dra. Hj. Ika Karniati Sardi, M.Pd, mengatakan, event bazar kewirausahaan ini merupakan salah satu  program tahunan.

“Ini adalah program kewirausahaan dan sosial yang dilakukan setiap satu setahun sekali serta melakukan qurban dua ekor sapi. Adapun anggarannya, SMKN 1 Ciamis disumbang dari para alumni dan dermawan serta dari kegiaatan-kegiatan keagamaan,” paparnya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa entreprener dan untuk mengaplikasikan antara teori yang diperoleh di kelas dengan kenyataan di lapangan, sebagai bekal jika siswa tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Dengan begitu, siswa nantinya tidak akan ketergantungan untuk mencari pekerjaan, tetapi sudah mampu berdiri sendiri untuk menciptakan lapangan kerja baru, karena semakin hari dunia kerja semakin kompetitif,” jelasnya disela-sela acara Bazar Kewirausahaan, Kamis (7/8/2019).

Ika berharap dengan diselenggarakannya bazar dan berbagai kegiatan sosial ini, bisa lebih menanamkan jiwa berwirausaha serta jiwa sosial pada diri siswa SMKN 1 Ciamis.

“Kami berharap dengan event ini bisa menumbuhkan jiwa wirausaha dan memiliki karakter yang berjiwa sosial,” tandasnya.(galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA