Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Sambut Hari Jadi, SMKN I Ciamis Gelar Bazar Kewirausahaan

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka merayakan ulang tahun SMKN 1 Ciamis yang ke-55, pihak sekolah menggelar Bazar Kewirausahaan sebagai bentuk nyata program  praktek tahunan dalam mengaplikasikan hasil belajar.

Bazar Kewirausahaan ini diikuti oleh 17 perwakilan kelas dari kelas 10 dan kelas 11. Event yang diselenggarakan selama tiga hari ini mulai Rabu (7/8/2019) di GOR SMKN 1 Ciamis.

Dari pantauan Galuh ID, Bazar ini cukup mendapat animo positif dari para siswa maupun dari pengunjung dari luar sekolah.

Selain mengadakan bazar, hari jadi SMKN I Ciamis ini juga diisi dengan pembagian sembako kepada siswa yang tidak mampu dan kepada warga sekitar lingkungan sekolah.

Rangkaian kegiatan menyambut hari jadi SMKN 1 Ciamis, pihak sekolah juga melakukan khitanan massal yang diikuti 26 anak. Dilanjutkan dengan jalan santai serta ditutup dengan qurban dua ekor sapi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ciamis sekaligus penanggung jawab event Bazar Kewirausahaan 2019, Dra. Hj. Ika Karniati Sardi, M.Pd, mengatakan, event bazar kewirausahaan ini merupakan salah satu  program tahunan.

“Ini adalah program kewirausahaan dan sosial yang dilakukan setiap satu setahun sekali serta melakukan qurban dua ekor sapi. Adapun anggarannya, SMKN 1 Ciamis disumbang dari para alumni dan dermawan serta dari kegiaatan-kegiatan keagamaan,” paparnya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa entreprener dan untuk mengaplikasikan antara teori yang diperoleh di kelas dengan kenyataan di lapangan, sebagai bekal jika siswa tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Dengan begitu, siswa nantinya tidak akan ketergantungan untuk mencari pekerjaan, tetapi sudah mampu berdiri sendiri untuk menciptakan lapangan kerja baru, karena semakin hari dunia kerja semakin kompetitif,” jelasnya disela-sela acara Bazar Kewirausahaan, Kamis (7/8/2019).

Ika berharap dengan diselenggarakannya bazar dan berbagai kegiatan sosial ini, bisa lebih menanamkan jiwa berwirausaha serta jiwa sosial pada diri siswa SMKN 1 Ciamis.

“Kami berharap dengan event ini bisa menumbuhkan jiwa wirausaha dan memiliki karakter yang berjiwa sosial,” tandasnya.(galuh.id/Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.