oleh

Sambut Sumpah Pemuda, Talkshow dan Sarasehan Bakal Digelar di Curug Seda Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Karang Taruna Kabupaten Ciamis diundang Dinas Pariwisata untuk memberikan masukan terkait penyelenggaraan Talk Show dan Saresehan di Curug Seda, Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Acara tersebut akan digelar dua hari, mulai Senin sampai Selasa (28-29 Oktober 2019). Penyelenggaraan acara itu merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dengan Karang Taruna Desa Padamulya.

Sekretaris Karang Taruna Ciamis Ega Anggara Alkausar, mengatakan dalam sambutannya, acara tersebut merupakan bentuk sinergitas pemikiran antara pemuda dan Pemerintah Daerah Ciamis. 

“Tanpa adanya sinergitas pemuda dan pemerintah semuanya tidak akan bisa dirasakan langsung masyarakat. Acara peringatan Sumpah Pemuda semakin bermakna karena Pemerintah dan Pemuda sinergi,” kata Ega di Dinas Pariwisata Ciamis, Kamis (17/10/2019).

Dia mengungkapkan, acara itu diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis dan ditawarkan kepada Karang Taruna Desa Padamulya. Pihaknya menyambut baik rencana tersebut.

“Kami selaku pemuda yang tergabung di Karang Taruna Kabupaten Ciamis menilai acara ini akan menjadi pendongkrak beberapa destinasi wisata yang baru dikelola teman-teman Karang Taruna, yakni Curug Seda,” ucap Ega.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto mengatakan, acara ini sebagai pengisi spirit Sumpah Pemuda dengan kebersamaan dan kontribusi besar dari generasi muda.

“Di era milenial ini pemuda sangat bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah. Maka dari itu kita mengadakan Talk Show dan Saresehan, temanya mengenai Pemuda Masa Kini dan Masa Depan,” ujar Toto.

Selain Karang Taruna, lanjutnya, Dinas Pariwisata Ciamis juga menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta organisasi Pecinta Alam untuk ikut serta dalam acara Talk Show dan Saresehan di Curug Seda. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA