Selasa, 2 Maret 2021
Selasa, 2 Maret 2021
 
 

Satgas Covid-19 di Ciamis Menyebutkan Disiplin Memakai Masker Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id – Satgas Covid-19 di Ciamis saat melakukan operasi protocol kesehatan menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan masker, terbukti dengan menurunnya pelanggar.

Kasi Dalops Polisi Pamong Praja Ciamis Yudy Hendriana menyampaikan penurunan tersebut saat menggelar operasi di Kelurahan Maleber, (25/1/2021).

Menurut Yudy, terjadi penurunan pelanggar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sejak tanggal 11-25 Januari 2021.

“Terjadi penurunan pelanggar saat PPKM, kami melihatnya dari jumlah pelanggar saat kami menggelar operasi pada setiap titiknya,” jelas Yudy.

Yudy juga menyampaikan tiga category temuan pelanggaran oleh masyarakat, yaitu yang tidak membawa masker, yang memakai tidak benar.

Selain itu Yudy menambahkan terdapat juga masyarakat yang membawa masker tapi hanya menggantungkan di leher, itu juga menjadi temuan pelanggaran.

Satuan Tugas (Satgas) saat operasi tersebut memberikan sangsi ringan pada pelanggar, yaitu sangsi sosial yaitu membersihkan tempat umum.

“Selain sangsi sosial kami juga juga memberikan sangsi berupa mengingatkan pelanggar tentang kebangsaan, seperti hapal Pancasila,” jelas Yudy.

Selain Operasi, Satgas Covid-19 di Ciamis Juga Membagikan Masker Gratis

Saat melakukan operasi Satgas Covid-19, memberikan masker gratis pada pelanggar, namun terlebih dahulu Satgas mencatat identitas pelanggar.

Beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker terjaring operasi gabungan yang melibatkan Polisi Pamong Praja, Polri dan TNI.

Nampak masyarakat yang melakukan pelanggaran mendapatkan arahan serta imbauan dari Satgas kemudian mendapatkan sanksi ringan.

“Kami bukan hanya mendata dan juga memberikan sangsi bagi masyarakat yang tidak memakai masker, namun kami memberikan masker gratis,” jelas Yudy.

Yudy juga menyampaikan dengan memberikan masker, tidak ada alasan dari masyarakat tidak memiliki masker dan harus tetap memakai masker.

“Saya mengimbau pada masyarakat, sayangilah diri sendiri jangan takut saat kami menggelar operasi saja, lebih baik kesadaran sendiri,” imbau Yudy.

Saat menyinggung perpanjangan PPKM, Yudy menegaskan pihaknya siap dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat menerapkan protocol kesehatan.

“Kami Satgas Covid-19 di Ciamis siap untuk terus berupaya dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk memakai masker,” pungkas Yudy. (GaluhId/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,923FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya