Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW, Awal Mula Perayaan Maulid Nabi

Hubungi Kami

Kelahiran Nabi Muhammad SAW selalu dirayakan oleh semua Umat Islam dengan cara masing-masing. Tak jarang berbagai acara meriah digelar untuk menunjukan rasa bahagia atas hadirnya Nabi Muhammad SAW. Namun sudahkah kita mendengar Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW?

Nabi Muhammad SAW merupakan seorang manusia yang disiapkan Allah SWT untuk menjadi uswatun hasanan. Sesosok manusia sempurna sebagai pigur yang sangat pantas dicontoh oleh semua manusia. Hadirnya memberikan rahmatan lil alamiin.

Beliau adalah Nabi sekaligus Rasul terkahir yang tidak aka nada lagi setelahnya. Semua risalah yang menjadi syariat telah dikemas melalui mukjijatnya yaitu Al-Quran dan AL-Hadist. Kita hanya tinggal mengamalkan pedoman yang ada tanpa harus menunggu seorang Rasul lagi.

Islam adalah agama yang damai dan mendamaikan. Nabi Muhammad SAW begitu bijaksana dalam menyebarkan agama Islam. Beliau begitu menyayangi sesama manusia, tanpa memaksa dengan kasar agar orang lain bisa memeluk Islam.

Bagitu banyak hal-hal yang pantas dikagumi dari Nabi Muhammad SAW. Kehadirannya selalu memberikan keteduhan bagi siapapun yang mencintainya. Bahkan ia selalu membalas kebencian orang lain dengan kebaikan.

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW merupakan anak dari Abdullah dan Sayidati Aminah. Lahir di Mekkah tahun pertama sejak pristiwa pasukan bergajah atau yang biasa disebut Amul Fiil, pada tahun 571 kalender Romawi.

Tepat pada subuh tanggal 12 Rabiul Awal Nabi Muhammad Lahir. Maka setiap tanggal 12 Rabiul Awal tersebut selelu menjadi tanggal peringatan Maulid Nabi atau Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Cara Menanam Tanaman Janda Bolong Sistem Hidroponik, Ternyata Mudah Lho!

Cara menanam tanaman Janda Bolong sistem hidroponik ternyata sangat mudah. Saat ini tanaman Janda Bolong atau bahasa latinnya Monstera adansonii memang sedang...

Mengenal Tanaman Hias Keladi yang Lagi Naik Daun

Tanaman hias keladi akhir-akhir ini naik daun di kalangan pecinta tanaman. Bahkan bisa jadi peluang usaha baru pada masa pandemi Covid-19.

Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dimulai di Mesir

Sejarah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW haruslah Anda ketahui sebagai seorang muslim yang baik. Hal ini karena nabi Muhammad SAW merupakan contoh...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga iPhone 12 Mini, Sesuai Dengan Spek yang Ditawarkan

Harga iPhone 12 mini jadi yang paling murah daripada seri lain dari iPhone 12. Apple mengklaim, iPhone 12 Mini merupakan ponsel 5G...

Cetak Rekor Menang Beruntun, AS Roma Beneran Jago di Liga Eropa?

AS Roma berhasil mengamankan satu tempat di babak 32 besar Europa League pada musim 2020/2021 ini. Hal ini mereka...

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020, Noah Sabet 3 Penghargaan

Daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020 telah penyelenggara umumkan. Banyak penyanyi dan musisi terbaik negeri ini yang kembali mendapatkan pengahargaan.

BTS Dapat Nominasi Grammy Awards 2021, Jungkook Dkk : ARMY Membuat Keajaiban

BTS dapat nominasi Grammy Awards 2021. Ini adalah kali pertama grup KPOP mampu menembus nominasi Best Performance. Grammy Awards...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...