Selasa, Februari 27, 2024

Sekda Ciamis Apresiasi Gerakan AMPI, Cetak Generasi Muda Mandiri

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Sekda Ciamis H. Tatang sangat mengapresiasi gerakan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang dinilai telah peduli terhadap program pembangunan kepemudaan di Ciamis. 

Menurutnya, kegiatan positif yang diselenggarakan oleh AMPI Ciamis sejalan dengan program pembangunan kepemudaan di Ciamis.

Program kerja AMPI yakni memberikan pembinaan kepada generasi muda Ciamis dan menampung berbagai aspirasi mereka.

“Dalam program kerjanya, AMPI Ciamis memberikan pembinaan kepada para pemuda dan juga menampung berbagai aspirasi dari para pemuda,” ujar Tatang, Rabu (27/10/2021).

Dengan adanya program seperti itu, menurut Tatang, tidak menutup kemungkinan gerakan AMPI bisa menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis.

“Tidak menutup kemungkinan dengan program seperti itu, AMPI dapat menjadi mitra pemkab Ciamis,” jelas Tatang.

Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin, mengatakan AMPI sebagai wadah dalam menampung dan memberdayakan generasi-generasi muda yang kreatif dan inovatif.

“Sehingga nantinya generasi muda akan menginspirasi para pemuda yang lain,” ujar Mohamad Ijudin.

Lanjutnya, maka dalam momentum sumpah pemuda ini, harus melahirkan para pemuda yang yang mandiri dan penuh inspiratif. Sehingga nantinya memiliki daya saing tinggi.

“Minimal kita dapat mencontoh semangat para pemuda zaman dahulu yang telah menjadi pahlawan dalam memerdekakan Indonesia,” pungkasnya. (GaluhID/Tony)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Desa Kertabumi Ciamis Gelar Tradisi Merlawu Jelang Ramadhan

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat kembali menggelar tradisi Merlawu menjelang...

Artikel Terkait