Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Sekda Ciamis Dilantik, Didi Sukardi: Harus Bisa Atasi Dampak Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Didi Sukardi menyampaikan harapannya kepada Sekda Ciamis baru, yaitu Dr. H Tatang M.Pd sebagai Sekretaris Daerah definitif.

Didi berharap dengan telah definitifnya Sekda, pemerintah daerah (pemda) kabupaten Ciamis bisa lebih lagi ke depan, terutama dalam persoalan terkait penanganan Covid-19.

”Dengan telah definitifnya Sekda. Maka saya berharap pemkab Ciamis bisa lebih baik lagi. Terutama dalam menyelesaikan masalah Covid-19,” kata Didi Sukardi, Kamis (19/11/2020).

Kemudian harapan kedua, pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis dapat menyelesaikan dampak yang timbul dari pandemi Covid-19. Ketiga, merancang profesionalisme PNS di kabupaten Ciamis.

Terakhir yang keempat, merancang pembangunan kabupaten Ciamis. Ia berharap dengan telah definitifnya Sekda, seluruh jalannya roda pemerintahan kabupaten Ciamis akan bisa berjalan efektif.

”Harapan saya. Jalannya roda pemerintahan kabupaten Ciamis bisa lebih produktif, lebih efisien. Dan terutama semakin meningkatnya pelayanan publik,” ucap politisi PKS ini.

Didi Sukardi pun turut menyampaikan selamat mengemban amanah kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis tersebut dalam jabatan barunya sebagai Sekda Kabupaten Ciamis.

Sekda Ciamis Dilantik, Ini Fungsi Tugas dan Kedudukannya

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik Tatang menjadi Sekda Ciamis. Menggantikan Toto Marwoto sebagai Penjabat Sekda. Sebelumnya, Tatang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Ciamis.

Herdiat berharap pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis yang baru dapat pro aktif, memahami tugas dan fungsi serta kedudukannya sebagai Sekda.

Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dan esensial. Selain itu, Sekda mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

Tugas Sekda yakni membantu Bupati dalam menyusun kebijakan. Lalu, mengoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan administratif.

Sekda berperan sebagai motor penggerak pemerintahan. Sekda juga mempunyai banyak kedudukan. Antara lain sebagai pejabat yang berwenang, Ketua Tim Penilai Kinerja PNS.

Kemudian sebagai Ketua Tim TAPD, penanggung jawab RKPD, selaku Pengelola Barang Milik Daerah, Pengguna Anggaran dan Exofficio , dan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana.

Penetapan Kadisdik Tatang sebagai Sekda Ciamis ini setelah melewati berbagai tahapan seleksi, sesuai dengan ketentuan atau mekanisme yang berlaku. (GaluhID/Rizal)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan