Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Selamat, Raden Hanif Dinobatkan Sebagai Tokoh Budaya Nusantara

Berita Ciamis, galuh.id – Kabar membanggakan datang dari Raden Rasich Hanif Radinal, budayawan sekaligus tokoh yang pernah dinobatkan sebagai Raja Galuh, Ciamis, Jawa Barat.

Raden Hanif mendapatkan penghargaan dari Pangeran Raha Abdulgani Natadiningrat, Kacirebonan IX, Sabtu (24/10/2020).

Raja Galuh ini dinobatkan sebagai tokoh budaya nusantara. Penghargaan diberikan pada saat peringatan Hari Budaya Internasional dan HUT PBB ke-75 yang digelar di Keraton Kacirebonan.

“Dalam sebuah acara memperingati 75th UNITED NATION Shaping Our Future Together 2020, kami menerima penghargaan dari Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat, Kacirebonan IX. Juga Human Excelence 2020 dari Yayasan Peduli Anak Indonesia yang dipimpin oleh BRAy Erna Santoso,” ujar Raden Hanif dikutip dari laman Facebook-nya, Minggu (25/10/2020).

Menurut Raden Hanif, penghargaan tersebut diterima pada acara yang dihadiri oleh para raja, tokoh kebudayaan. Selain itu juga dihadiri Sarikat Dagang Indonesia, Wakil Walikota Tegal, dan tokoh-tokoh lainnya.

“Acara ini juga dimotori oleh seorang pejuang perdamaian dan sutradara film Damien Dematra,” katanya.

Selain itu, dengan ditunjuknya Raden Hanif sebagai tokoh budaya nusantara, ia berharap bisa mempersiapkan generasi Indonesia.

“Semoga langkah dan niat kami ini mempersiapkan generasi Indonesia untuk 100 tahun Sumpah Pemuda 2028. Kemudian 100 tahun Indonesia Emas 2045 mendapat Ridho Tuhan YME,” katanya.

Bukan hanya itu, Raden Hanif saat ini juga ditunjuk sebagai Plt Ketua FSKN (Forum Silaturahmi Keraton Nusantara). Ia menggantikan jabatan ketua sebelumnya Almarhum PRA Arief Natadiningrat, yang merupakan Sultan Sepuh Cirebon. (GaluhID/Ndu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan