oleh

Sempat Dihentikan Karena Hujan Petir, Anniversary BGCU Ke-6 Berlangsung Meriah

Hubungi
 
 

Kawali, galuh.id – Anniversary BGCU (Balad Galuh Ciamis Utara) yang keenam di Halaman Kantor Kecamatan Kawali pada Minggu (3/2/2019) berlangsung meriah, walaupun sempat terhenti karena hujan yang disertai petir mengguyur Kawali sejak siang.

Acara yang mengambil tema Eternal To6etherness ini dihadiri oleh suporter Balad Galuh dari beberapa distrik, diantaranya tampak kehadiran Balad Galuh Baregbeg, Balad Galuh Rancah, Balad Galuh Tambaksari, Balad Galuh Rajadesa, Balad Galuh Sindangkasih, Balad Galuh Liung Gunung, Balad Galuh Lakbok, juga tampak beberapa pengurus DPP Balad Galuh Pusat serta kumpulan suporter perempuan yang tergabung dalam Wanoja Galuh.

Loading...

Bukan itu saja, Panitia perayaan ulang tahun Balad Galuh Ciamis Utara juga mengundang komunitas suporter lainnya yang ada di Ciamis, tampak hadir Bonek Galuh, Dulur Galuh, dan Viking Galuh bahkan ada juga Viking Pangandaran yang sengaja datang untuk hadir pada perayaan anniversary BGCU ini.

Acara yang rencananya akan diisi dengan band-band rock lokal tersebut sedikit terganggu karena hujan disertai petir mengguyur Kawali sejak siang. Tetapi, penampilan Scorpion Shadow, band lokal Kawali yang membawakan lagu-lagu dari band rock Scorpion ini sempat mencuri perhatian penonton karena menampilkan anak perempuan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar sebagai penggebuk drum.

Scorpion Shadow turun panggung, dilanjutkan dengan Zivana Rock, band asal Rancah yang digawangi vokalis perempuan ini membawakan lagu Armada, Mau Dibawa Kemana. Zivana membawakan lagu tersebut dengan nada rock, sehingga unsur pop melayu yang mewarnai lagu-lagu Armada tidak terdengar sama sekali.

Lepas Armada, lagu Bento-nya Iwan Fals dibawakan Zivanna dengan nada menghentak, membuat beberapa penonton ikut bergoyang di depan panggung. Sayang keseruan penampilan band-band rock ini harus dihentikan karena hujan yang disertai petir mengguyur Kawali.

Afut, salah satu panitia anniversary BGCU menyampaikan permintaan maaf karena acara tidak berjalan sesuai dengan rencana. Tetapi, usai hujan reda, acara kembali dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari.

HRK, demikian pelatih PSGC biasa dipanggil menyatakan terima kasih karena telah bersama-sama berjuang dengan mendukung tim kebanggaan PSGC Ciamis hingga akhirnya bisa naik kembali ke Liga 2.

“Kompetisi kemarin kita sempat tertatih-tatih karena memang kondisinya seperti itu, tetapi akhirnya kita bisa bangkit dan naik lagi ke Liga 2, salah satunya itu karena suporter seperti kalian,” kata HRK.

HRK juga mengungkapkan harapannya agar Balad Galuh bisa menambah anggotanya lebih banyak lagi dan tetap solid mendukung PSGC.

“Dukung PSGC dengan kekompakan kalian, datang ke Stadion, beli tiket, jangan sampai mau dianggap suporter tapi tidak beli tiket, kalian suporter bukan cuma penonton biasa,” kata HRK dalam sambutannya di acara Anniversary BGCU.

(K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA