Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Senangnya Guru dan Siswa di Jatinagara Ciamis Sekolah Buka Kembali

Berita Ciamis, galuh.id – Guru dan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cintanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyambut bahagia Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau belajar langsung di sekolah.

PTM seluruh jenjang sekolah di Ciamis mulai berlangsung sejak Senin 24 Mei 2021.

Salah satunya yang melaksanakan PTM adalah SDN 1 Cintanagara yang terletak di Dusun Batudatar, Desa Cintanagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis.

Salah seorang guru SDN 1 Cintanagara, Euis Kartikan menyampaikan rasa bahagianya bisa kembali melaksanakan PTM dan bertemu dengan murid-muridnya, Senin (24/5/2021).

“Saya bahagia akhirna untuk jenjang Sekolah Dasar dapat melaksanakan PTM meskipun harus tetap melaksanakan ketentuan yang berlaku,” jelas Euis.

Seperti jumlah siswa di kelas harus setengahnya atau 50% dari kapasitas kelas tersebut, dan juga jam pelajaran yang terbatas.

Namun hal tersebut tidak menutupi rasa senang baik guru maupun siswa di Jatinagara Ciamis yang melaksanakan PTM atau belajar di sekolah.

Guru dan Siswa Berharap Tidak Ada Penyebaran Covid-19

Saat mengikuti PTM tersebut, menurut Euis para siswa antusias meskipun tidak seperti kondisi normal sebelum pandemi Covid-19.

Wajah-wajah bahagia pun terlihat dari anak didiknya yang semangat mengikuti pelajaran meskipun satu bangku harus 1 siswa.

“Meskipun berbeda sebelum pandemi, karena terbatas sehingga tidak terlalu ramai, namun ini bisa mengobati rindu mereka pada bangku sekolah,” jelas Euis.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Cintanagara, Rahlan, S.Pd., S.D., menyampaikan rasa bahagia serta syukurnya dengan adanya PTM tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, terima kasih Bapak Bupati Ciamis telah mengizinkan PTM meskipun kami harus mengikuti ketentuan sesuai Surat Edaran (SE),” jelasnya.

Rahlan juga menjelaskan, pihaknya akan memperhatikan serta mentaati apa yang tercantum dalam SE Bupati Ciamis.

Selain itu juga Rahlan menambahkan, pihaknya akan mempedomani dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Rahlan berharap PTM tersebut terus berlangsung dan juga tidak terjadi penyebaran Covid-19 di sekolah.

“Kami akan menerapkan Prokes Covid-19 dan semoga tidak ada penyebaran sehingga PTM ini terus berlangsung,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan