Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Seniman Galuh Ciamis Kecam Babe Saidi, Sebut Pernyataannya Cari Sensasi

Berita Ciamis, galuh.id – Seniman Galuh Ciamis, Noor ZM menilai pernyataan Ridwan Saidi soal Kerajaan Galuh adalah sensasi dan pernyataan yang keliru.

Babe Saidi juga menurut Noor ZM bukan budayawan, meskipun saat memberikan pernyataan diwawacara sebagai budaywan.

Noor ZM mengungkapkan hal itu saat acara pernyataan sikap budayawan dan tokoh Galuh menyikapi kelakuan Babe Saidi yang memojokan warga Galuh di ruang Pasca Sarjana Unigal Kamis (14/02/2020).

“Dia itu ngawur ngomongnya tak mencerminkan seorang budayawan. Pernyataannya sangat kontroversi, maaf dia itu bodoh,” katanya.

Noor JM berbeda pendapat dengan Kadisbudpora Ciamis, Erwan Darmawan dalam menyikapi masalah tersebut. Erwan menginginkan agar melihat pernyataan Ridwan Saidi sebagai pernyataan pribadi.

Seniman Galuh Ciamis, Noor JM Menuntut Babe Saidi Mengklarifikasi Pernyataannya

“Yang di medsos itu semua orang tahu bahwa dia itu salah. Yang kasihan itu bukan kita saja orang Galuh dan generasi mudanya. Tapi saya juga kasihan dengan masyarakat Betawi yang mempunyai seorang tokoh masyarakat yang bodoh seperti itu,” kata Noor dengan nada emosi disambut tepuk riuh hadirin.

Hal senada dikemukakan perwakilan Mahasiswa Galuh yang menyebut pernyataan Ridwan Saidi mengoyak perasan civitas akademika Galuh. Apalagi Galuh dimaknai brutal.

Mahasiswa Galuh ini merasa diinjak harga dirinya dengan pernyataan kontroversial Ridwan Saidi. Oleh karena itu mahasiswa mendesak semua pihak bertindak tegas.

Akhirnya para budayawan, seniman, tokoh pemuda dan mahasiswa sepakat bahwa dengan pernyataan Ridwan Saidi, warga Tatar Galuh Ciamis merasa dihina. Oleh karena itu Ridwan Saidi harus mempertanggungjawabkan ucapannya.

Seperti diketahui, pernyataan Budayawan Betawi, Ridwan Saidi menyebutkan bahwa dahulu kala tidak ada Kerajaan di Ciamis.

Hal ini mengundang reaksi keras dari sejumlah kalangan di Ciamis. Pernyataan Ridwan Saidi yang disampaikan melalu Chanel YouTube Macan Idealis pada Rabu (12/2/2020) l.

Hingga Jumat (14/02/2020) pukul 07.02 video tersebut telah ditonton 22.383 kali. Dan beragam komentar pun menghiasi kanal video itu.

Sebagian besar Ssniman Galuh Ciamis mengecam pernyataan Babe Saidi dan menyayangkan pemilik chanel youtube tersebut. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.