oleh

Seniman Galuh Ciamis Kecam Babe Saidi, Sebut Pernyataannya Cari Sensasi

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Seniman Galuh Ciamis, Noor ZM menilai pernyataan Ridwan Saidi soal Kerajaan Galuh adalah sensasi dan pernyataan yang keliru.

Babe Saidi juga menurut Noor ZM bukan budayawan, meskipun saat memberikan pernyataan diwawacara sebagai budaywan.

Loading...

Noor ZM mengungkapkan hal itu saat acara pernyataan sikap budayawan dan tokoh Galuh menyikapi kelakuan Babe Saidi yang memojokan warga Galuh di ruang Pasca Sarjana Unigal Kamis (14/02/2020).

“Dia itu ngawur ngomongnya tak mencerminkan seorang budayawan. Pernyataannya sangat kontroversi, maaf dia itu bodoh,” katanya.

Noor JM berbeda pendapat dengan Kadisbudpora Ciamis, Erwan Darmawan dalam menyikapi masalah tersebut. Erwan menginginkan agar melihat pernyataan Ridwan Saidi sebagai pernyataan pribadi.

Seniman Galuh Ciamis, Noor JM Menuntut Babe Saidi Mengklarifikasi Pernyataannya

“Yang di medsos itu semua orang tahu bahwa dia itu salah. Yang kasihan itu bukan kita saja orang Galuh dan generasi mudanya. Tapi saya juga kasihan dengan masyarakat Betawi yang mempunyai seorang tokoh masyarakat yang bodoh seperti itu,” kata Noor dengan nada emosi disambut tepuk riuh hadirin.

Hal senada dikemukakan perwakilan Mahasiswa Galuh yang menyebut pernyataan Ridwan Saidi mengoyak perasan civitas akademika Galuh. Apalagi Galuh dimaknai brutal.

Mahasiswa Galuh ini merasa diinjak harga dirinya dengan pernyataan kontroversial Ridwan Saidi. Oleh karena itu mahasiswa mendesak semua pihak bertindak tegas.

Akhirnya para budayawan, seniman, tokoh pemuda dan mahasiswa sepakat bahwa dengan pernyataan Ridwan Saidi, warga Tatar Galuh Ciamis merasa dihina. Oleh karena itu Ridwan Saidi harus mempertanggungjawabkan ucapannya.

Seperti diketahui, pernyataan Budayawan Betawi, Ridwan Saidi menyebutkan bahwa dahulu kala tidak ada Kerajaan di Ciamis.

Hal ini mengundang reaksi keras dari sejumlah kalangan di Ciamis. Pernyataan Ridwan Saidi yang disampaikan melalu Chanel YouTube Macan Idealis pada Rabu (12/2/2020) l.

Hingga Jumat (14/02/2020) pukul 07.02 video tersebut telah ditonton 22.383 kali. Dan beragam komentar pun menghiasi kanal video itu.

Sebagian besar Ssniman Galuh Ciamis mengecam pernyataan Babe Saidi dan menyayangkan pemilik chanel youtube tersebut. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA