Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Seniman Jalanan Perlu Perhatian Untuk Kemajuan Seni dan Budaya

Ciamis, galuh.id – Seniman jalanan jika diperhatikan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan kesenian dan kebudayaan yang ada di daerah. Hal tersebut dikatakan Rina Saadah, Calon Legislatif DPR-RI dari partai PKB, pada saat membuka acara pentas Anak Jalanan di Lingkungan Islamic Centre Kelurahan Kertasari Kecamatan, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/3/2019).

Karena banyaknya potensi dari anak jalanan tersebut, namun kurang perhatian dari berbagai pihak maka Rina berencana membuat rumah untuk berkumpul para seniman jalanan tersebut.

“Bukan hanya di Ciamis kami akan bangun rumah seniman untuk para seniman jalanan namun di daerah Kuningan, Banjar dan Pangandaran pun akan dibangun,” katanya.

Rina menuturkan, fungsi dari rumah seniman tersebut adalah untuk berkumpulnya para seniman, sehingga nantinya mereka dapat mengembangkan kemampuanya masing-masing.

“Mereka akan memperlihatkan bakatnya masing-masing sehingga bagi yang berbakat bisa disalurkan ke kompetisi yang lebih tinggi tingkatannya,” ucapnya.

Sementara itu salah satu ketua anak jalanan Kabupaten Ciamis Gian mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Caleg dari PKB tersebut, terutama karena telah memperhatikan para seniman anak jalanan.

“Tentunya dengan adanya perhatian dari Ibu Rina saya dan teman-teman sangat bangga dan semoga apa yang dicita-citakan beliau bisa terwujud menjadi anggota DPR-RI,” ungkapnya. (galuh.id/Fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya