Kamis, 17 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
BJB

Seniman Jalanan Perlu Perhatian Untuk Kemajuan Seni dan Budaya

spot_img

Ciamis, galuh.id – Seniman jalanan jika diperhatikan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan kesenian dan kebudayaan yang ada di daerah. Hal tersebut dikatakan Rina Saadah, Calon Legislatif DPR-RI dari partai PKB, pada saat membuka acara pentas Anak Jalanan di Lingkungan Islamic Centre Kelurahan Kertasari Kecamatan, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/3/2019).

Karena banyaknya potensi dari anak jalanan tersebut, namun kurang perhatian dari berbagai pihak maka Rina berencana membuat rumah untuk berkumpul para seniman jalanan tersebut.

“Bukan hanya di Ciamis kami akan bangun rumah seniman untuk para seniman jalanan namun di daerah Kuningan, Banjar dan Pangandaran pun akan dibangun,” katanya.

Rina menuturkan, fungsi dari rumah seniman tersebut adalah untuk berkumpulnya para seniman, sehingga nantinya mereka dapat mengembangkan kemampuanya masing-masing.

“Mereka akan memperlihatkan bakatnya masing-masing sehingga bagi yang berbakat bisa disalurkan ke kompetisi yang lebih tinggi tingkatannya,” ucapnya.

Sementara itu salah satu ketua anak jalanan Kabupaten Ciamis Gian mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Caleg dari PKB tersebut, terutama karena telah memperhatikan para seniman anak jalanan.

“Tentunya dengan adanya perhatian dari Ibu Rina saya dan teman-teman sangat bangga dan semoga apa yang dicita-citakan beliau bisa terwujud menjadi anggota DPR-RI,” ungkapnya. (galuh.id/Fahmi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan