Minggu, Juni 16, 2024

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Atas Kepercayaan Para Pemain Timnas Indonesia

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Shin Tae-yong merasa tersentuh atas kepercayaan dari para pemain Timnas Indonesia terhadap caranya dalam melatih Skuad Garuda.

Seperti kita ketahui kontrak pelatih asal Korea Selatan itu kembali diperpanjang oleh PSSI untuk membesut Timnas Indonesia hingga tahun 2027.

Shin Tae-yong sebelumnya sudah melatih timnas Indonesia sejak Januari 2020, saat itu PSSI masih di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

Kini dalam komando Ketua PSSI baru yakni Erick Thohir, Shin Tae-yong kembali mendapat kepercayaan untuk melanjutkan proyek pembangunan sepak bola Indonesia.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong tidak terlepas dari dua prestasi yang telah ia raih bersama Timnas Indonesia.

Pertama, ia berhasil membawa Pasukan Garuda lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Kedua, ia juga mengantarkan timnas U-23 Indonesia finis pada peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 Qatar, melampaui target PSSI yang hanya menargetkan lolos ke delapan besar.

Dengan raihan prestasi tersebut, Erick Thohir sebagai Ketua PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.

Hal ini menunjukkan kepercayaan PSSI terhadap kemampuan pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam memajukan sepak bola Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Tersisih dari Timnas Indonesia, Elkan Baggott Malah Jadi Incaran 3 Klub Inggris

Shin Tae-yong Merasa Tersentuh Melihat Perjuangan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan pesan kesannya selama bersama Timnas Indonesia dalam acara meet and greet dengan masyarakat di Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024) sore.

Ia mengaku tersentuh dengan sikap para pemain Timnas yang tidak pernah mengeluh meskipun menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

“Tersentuh karena datang dari luar negeri membawa teknik latihan yang berbeda dari sebelumnya tapi mereka tetap rendah hati mau mengikuti semua aturan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Bolasport (19/5).

Ia sangat mengapresiasi para pemain timnas karena mereka selalu mengikuti arahannya dengan baik.

Walaupun porsi latihan banyak dan taktik yang cukup kompleks, para pemain tetap semangat megikuti arahan tanpa mengeluh.

Menurutnya, dedikasi dan etos kerja keras para pemain timnas Indonesia inilah yang akan membuat sepak bola nasional semakin berkembang.

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah melanjutkan pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Shin Tae-yong berharap dedikasi dan semangat juang para pemain yang telah mereka tunjukan selama pelatihan dapat terbawa dalam pertandingan nanti. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Legenda Persib Dukung Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1: Jangan Alergi!

Galuh.id- Legenda hidup Persib Bandung, Ajat Sudrajat, menyampaikan pandangannya terkait rencana penerapan regulasi 8 pemain asing di Liga 1...

Artikel Terkait