Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Sidak Pansus Sembako di Ciamis, Ada E-warung Tak sesuai Pedum

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – DPRD melalui Panitia Khusus (Pansus) melakukan sidak bantuan sembako ke e-warung di Sindangkasih dan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Sidak ini karena banyaknya kejanggalan-kejanggalan di lapangan,” ujar anggota DPRD Ciamis, Jaenal Aripin, Kamis (4/2/2021).

Menurutnya, pansus akan melakukan sidak ke 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Namun dengan waktu selama 8 hari tidak akan cukup.

“Dalam waktu 8 hari tidak akan cukup. Kita sudah laksanakan 6 hari. Dari 27 Kecamatan, baru 12 kecamatan yang terlaksana,” ucapnya.

Apabila tidak terlaksana semua, lanjut Jaenal, pihaknya akan membuat skedul ulang agar tidak ada kecemburuan di tiap kecamatan.

Dari hasil sidak Pansus di lapangan, ada indikasi e-warung yang kurang layak berdasarkan Pedoman Umum (Pedum). ”Tapi nanti keputusannya ada di anggota Pansus,” katanya.

Pihaknya pun sudah mengundang Bank Mandiri. Karena data agen e-warung itu dari Bank mandiri.

”Kita langsung terjun ke lapangan. Apakah data yang Bank Mandiri sampaikan itu sesuai. Bisa saja tercantum namanya tapi tidak ada e-warungnya. Kan bisa saja seperti itu,” jelas Jaenal.

”Kita minta kepastian data itu sesuai atau tidak,” sambungnya.

Terkait temuan adanya indikasi e-warung yang kurang layak, ia pun berharap e-warung memperbaiki agar memenuhi 6 kriteria sesuai dengan Pedum Program Sembako.

Penilaian berdasarkan Pedum adalah salah satunya e-warung itu harus tersedia komoditi yang masyarakat butuhkan.

”Dalam hal bantuan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang layak. Jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan,” pungkas Jaenal. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan