Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Siswa SMPN 1 Panawangan Ciamis Didorong Ikuti Pesantren Kilat Selama Ramadan

Berita Ciamis, galuh.id – Siswa SMPN 1 Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat didorong untuk mengikuti kegiatan keagamaan di lingkungan rumahnya masing-masing.

Biasanya para siswa saat bulan Ramadan mengikuti Pesantren Kilat yang diadakan oleh masjid atau madrasah di lingkungan tempat tinggalnya.

Yana Suryana, Kepala SMPN 1 Panawangan, mengatakan, selama Ramadan tahun 2020, para siswa masih belajar dari rumah. Karena itu sekolah tidak menyelenggarakan pesantren kilat.

“Saat ini siswa masih melaksanakan belajar dari rumah, sekolah pun mengikuti aturan dengan tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di kelas,” ujar Yana, Jum’at (24/4/2020).

Meskipun siswa SMPN 1 Panawangan masih melaksanakan belajar dari rumah, namun pihak sekolah masih memantau kegiatan siswa, sehingga tugas belajar siswa tetap berjalan.

“Kalau siswa ada yang tidak punya HP, sehingga tidak bisa ikut belajar dengan sistem online, maka dari pihak sekolah yang akan memantau langsung kegiatan belajar ke rumah siswa,” katanya.

Begitu juga dengan kegiatan pesantren kilat selama bulan Ramadan. Pihak sekolah akan memantau apakah siswa betul-betul mengikuti kegiatan pesantren kilat atau tidak.

“Kami pantau, kami juga mewajibkan siswa melaporkan kegiatan keagaam yang diikutinya, misalnya dengan ikut pesantren kilat, tentunya orang tua masing-masing siswa juga mengetahui kegiatan anaknya,” tandasnya.

Sementara itu, sebagaimana siswa-siswa sekolah lainnya di Indonesia, siswa sekolah di Ciamis juga melaksanakan Belajar dari Rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan pendidikan.

Mulai siswa PAUD, SD, SMP, sampai siswa SMA sederajat diharuskan untuk belajar dari rumah. Kegiatan belajar ini bisa dilakukan lewat online, ataupun mengikuti program acara TVRI, Belajar dari Rumah. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Jelang HUT RI, Puluhan Anak di Ciamis Ikuti Gerakan Cuci Bendera

Berita Ciamis, galuh.id - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke 75, puluhan anak di Ciamis mengikuti tradisi gerakan cuci bendera...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...

Razia Pungli ‘Sair’ Agustusan di Tasikmalaya, Anak-anak Ikut Terjaring

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pungli dalih Agustusan mulai marak jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan sumbangan.