Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

SMAN 1 Ciamis Pastikan Satu Tempat Final Tutwuri Handayani Cup

Tutwuri Handayani Cup yang merupakan perhelatan yang diselenggarakan tiap tahun ini selalu dinanti-nanti para pelajar dari tiap sekolah. Pertandingan sepakbola antar pelajar dari tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat ini merupakan ajang untuk menunjukan bakat-bakat terbaik para pelajar.

Dalam pertandingan semi final tahun ini duel seru antara SMA Negeri 1 Ciamis melawan SMK Negeri 1 Kawali di Stadion Galuh Ciamis, kamis sore berlangsung sangat ketat dan menarik. Bermain dalam guyuran hujan tak menyurutkan semangat para pemain untuk bertanding. Terbukti permainan apik dan cepat tersaji dalam laga ini.

Sama-sama menurunkan pemain terbaiknya, kedua tim sama kuat dalam penguasaan bola. Peluang demi peluang banyak tercipta dalam jalannya pertandingan babak pertama. Namun peluang dari kedua tim tak menghasilkan gol. Sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai, guyuran hujan semakin deras. Ratusan supporter yang mendukung kedua kesebelasan justru malah semakin keras suaranya untuk memberikan support kepada tim sekolah kebanggaannya masing-masing. Pertandingan kembali dilanjutkan. Skema bermain apik dan cepat pada babak pertama kembali diperagakan kedua tim.

Saling serang dari berbagai lini tentunya membuat para penonton terhibur. Aksi-aksi gemilang kiper dalam menyelamatkan gawang dari kedua tim mampu menjaganya dari kebobolan. Begitupun aksi dari penyerang masing-masing sekolah yang membuat para pendukungnya sejenak harus mengatur napas melihat mereka gagal mengkonversi menjadi sebuah gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir kacamata bagi kedua tim.

Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu. Dalam perpanjangan waktu 2×15 menit, nampaknya permainan tetap monoton sampai akhir. Hingga waktu selesai tak ada gol yang tercipta. Hal ini membuat wasit melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.

Dalam tendangan dua belas pass ini, ada empat kali kesempatan menendang. SMA Negeri 1 Ciamis berhasil mengkonversi 4 tendangan, sementara SMK Negeri 1 Kawali gagal mengeksekusi 1 tendangan, sehingga hanya mampu melesatkan 3 tendangan. Dengan hasil ini, SMA Negeri 1 Ciamis memastikan diri bermain di final Tutwuri Handayani Cup 2018.

(Ar7/GALUH.ID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Tentang Bantuan Sosial Tunai Tasikmalaya dan Distribusinya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pemerintah daerah memberi respon untuk menangani pandemi Covid-19 mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) termasuk dengan bantuan...

Mobil Dinas PA Ciamis Terguling, 7 Orang Terluka

Ciamis, galuh.id - Tujuh orang pegawai Pengandilan Agama (PA) Ciamis terluka akibat mobil mini bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, Jum'at (1/10/2019).

Peduli Thalassemia, Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis Ikut Donor Darah

Ciamis, galuh.id - Melihat penderita Thalassemia (kelainan darah) di Kabupaten Ciamis sangat tinggi dibanding daerah lain, ratusan orang tampak mengantri untuk mendonorkan...

Jadwal Liga 2 Hari Ini : Siaran Langsung Persik Kediri vs Sulut United Live di TV One

Info Liga 2, galuh.id - Pekan ke 21 lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur akan kembali diselenggarakan, Sebanyak empat laga akan...

Kekurangan Air, Warga Kertabumi Ciamis Tambah Kedalaman Sumur

Ciamis, galuh.id - Puluhan warga Dusun Nagrog, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, kerja bakti menambah kedalaman sumur gali, Jumat (1/11/2019).