Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

SMAN 1 Ciamis Pastikan Satu Tempat Final Tutwuri Handayani Cup

Tutwuri Handayani Cup yang merupakan perhelatan yang diselenggarakan tiap tahun ini selalu dinanti-nanti para pelajar dari tiap sekolah. Pertandingan sepakbola antar pelajar dari tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat ini merupakan ajang untuk menunjukan bakat-bakat terbaik para pelajar.

Dalam pertandingan semi final tahun ini duel seru antara SMA Negeri 1 Ciamis melawan SMK Negeri 1 Kawali di Stadion Galuh Ciamis, kamis sore berlangsung sangat ketat dan menarik. Bermain dalam guyuran hujan tak menyurutkan semangat para pemain untuk bertanding. Terbukti permainan apik dan cepat tersaji dalam laga ini.

Sama-sama menurunkan pemain terbaiknya, kedua tim sama kuat dalam penguasaan bola. Peluang demi peluang banyak tercipta dalam jalannya pertandingan babak pertama. Namun peluang dari kedua tim tak menghasilkan gol. Sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai, guyuran hujan semakin deras. Ratusan supporter yang mendukung kedua kesebelasan justru malah semakin keras suaranya untuk memberikan support kepada tim sekolah kebanggaannya masing-masing. Pertandingan kembali dilanjutkan. Skema bermain apik dan cepat pada babak pertama kembali diperagakan kedua tim.

Saling serang dari berbagai lini tentunya membuat para penonton terhibur. Aksi-aksi gemilang kiper dalam menyelamatkan gawang dari kedua tim mampu menjaganya dari kebobolan. Begitupun aksi dari penyerang masing-masing sekolah yang membuat para pendukungnya sejenak harus mengatur napas melihat mereka gagal mengkonversi menjadi sebuah gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir kacamata bagi kedua tim.

Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu. Dalam perpanjangan waktu 2×15 menit, nampaknya permainan tetap monoton sampai akhir. Hingga waktu selesai tak ada gol yang tercipta. Hal ini membuat wasit melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.

Dalam tendangan dua belas pass ini, ada empat kali kesempatan menendang. SMA Negeri 1 Ciamis berhasil mengkonversi 4 tendangan, sementara SMK Negeri 1 Kawali gagal mengeksekusi 1 tendangan, sehingga hanya mampu melesatkan 3 tendangan. Dengan hasil ini, SMA Negeri 1 Ciamis memastikan diri bermain di final Tutwuri Handayani Cup 2018.

(Ar7/GALUH.ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya