Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

SMAN 2 Ciamis dan UPI BUMSIL Bandung Juara Pertama SEMA Futsal Championship 2018

Pertandingan final Futsal Championship 2018 yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Galuh berlangsung seru. Tim futsal SMKN 2 Ciamis yang berhasil maju ke babak final setelah mengalahkan tim futsal SMAN 2 Cihaurbeuti dengan skor 4-2 harus berhadapan dengan tim futsal SMAN 2 Ciamis yang sebelumnya mengalahkan SMAN 1 Banjarsari dengan skor 10-8.

Pertandingan final Futsal Championsip 2018 ini berlangsung di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis pada Sabtu, 10 Maret 2018. Menurut keterangan Roni Fadli, ketua pelaksana, tahun ini adalah tahun pertama Futsal Championship dilaksanakan di GGT Ciamis setelah tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di GOR Kampus Unigal. Perpindahan tempat ini bertujuan untuk menampung lebih banyak penonton yang ingin mendukung tim futsal sekolah mereka, sehingga lebih banyak lagi yang mengenal Fakultas Pertanian Unigal sebagai penyelenggara acara.

Pada pertandingan final, SMAN 2 Ciamis berhasil mendominasi permainan sejak babak pertama, mereka mampu melesakkan 5 gol, sementara SMKN 2 Ciamis hanya mampu mencetak 3 gol. Walau begitu, SMKN 2 Ciamis melakukan penyerangan bertubi-tubi ke arah pertahanan SMAN 2 Ciamis, bahkan wasit sempat mengeluarkan kartu merah di menit-menit terakhir untuk pemain SMAN 2 Ciamis karena tingginya tensi permainan. Sayangnya, penjaga gawang SMAN 2 Ciamis terlalu tangguh, skor akhir 5-3 untuk kemenangan SMAN 2 Ciamis.

Sementara itu, pertandingan futsal antar tim-tim futsal perguruan tinggi se-Jawa Barat mempertemukan UNSIL Tasikmalaya dan UPI Bumi Siliwangi Bandung di babak final. Tim Unsil Tasikmalaya berhasil maju ke babak final setelah sebelumnya mengalahkan tim IAIN Cirebon dengan skor 3-0. Sementara tim UPI Bumi Siliwangi Bandung mengalahkan UNPER Tasikmalaya dengan skor 6-1 di babak semi final. Tim UPI Bumi Siliwangi Bandung keluar sebagai juara pertama dengan skor telak 6-0.

Event Futsal Championship 2018 pun ditutup oleh Pembantu Rektor 3 Universitas Galuh,  Dr. Ida Farida S.H., M.H. Selain penyerahan tropi untuk tim-tim yang menjadi juara, penghargaan juga diberikan pada suporter terbaik, yaitu Forza Mujahidin dari MAN Mujahidin, juga penghargaan untuk top skor, yaitu Gilang Setiawan dari SMAN 1 Cihaurbeuti yang tercatat sebagai top skor tingkat SMA dan sederajat, sementara top skor tingkat perguruan tinggi diraih oleh Ganjar dari IAID Darusalam Ciamis.

K.P Latief (Galuh ID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.