oleh

Membanggakan, SMPN 1 Panawangan Ciamis Raih Berbagai Prestasi

Hubungi
 
 

Panawangan, galuh.id – SMPN 1 Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil menorehkan berbagai prestasi dari perlombaan yang diikuti para siswanya.

Prestasi yang dirah bukan hanya prestasi akademik saja, melainkan juga prestasi akademik dari berbagai event kejuaraan.

Loading...

Kepala Sekolah SMPN 1 Panawangan, Nana Suryana, menuturkan, raihan prestasi yang diraih anak didiknya berkat kerja keras para murid dan guru pembimbing di sekolah. Termasuk juga dukungan dari para orang tua.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, sejak beberapa bulan lalu, siswa kami berhasil memboyong berbagai piala dari event-event yang diikuti,” ungkap Nana, Selasa (10/3/2020).

Awalnya, lanjut Nana, para siswa diikutkan dalam berbagai kompetisi untuk melatih kepercayaan diri mereka. Tentunya juga untuk meningkatkan prestasi sekolah.

“Sangat bersyukur sejak saya datang ke sekolah ini beberapa bulan lalu, para siswa yang ikut pada event-event tidak mengecewakan, ada beberapa yang meraih juara,” terangnya.

Saat ini, kata nana, prestasi paling bergengsi yang diraih oleh siswanya adalah juara pertama pada perlombaan atletik tingkat komisariat 02 Ciamis.

“Atletik putri, siswa dari SMPN Panawangan yang jadi juaranya,” katanya.

Nana berharap raihan prestasi yang diperoleh oleh para siswanya bisa membuat siswa lain termotovasi. Terutama untuk mengembangkan bakat dan minat siswa.

“Jadi inspirasi juga untuk siswa yang lain agar lebih percaya diri dan berusaha keras untuk meraih prestasi. Selain untuk kemandirian mereka, juga nantinya bisa membanggakan kedua orang tua,” kata Nana.

Dia menambahkan, dirinya dan guru-guru SMPN 1 Panawagan merasa bangga pada siswa-siswa yang telah mengharumkan nama baik sekolah.

“Prestasi yang diraih juga jadi barometer kualitas pendidikan di sekolah kami,” katanya. (GaluhID/K)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA