Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

SMPN 2 Ciamis dan SMAN 1 Ciamis Raih Juara Pertama di Event Rafflesia Futsal Competition

Event Rafflesia Futsal Competition Tahun 2018 diselenggarakan oleh Rafflesia Viola Management yang dihelat tanggal 29 Januari sampai 10 Februari. Event Rafflesia Futsal Competition ini adalah event yang sudah sering dihelat oleh Rafflesia Viola Management, yang juga sering mengadakan event pertandingan Bola Voli dan Basket.

Total peserta yang mengikuti event Rafflesia Futsal Competition ini sebanyak 55 team, terdiri dari 27 SMP dan 28 SMA se-Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya.

Setiap sekolah mengirimkan peserta terbaiknya. Pada awal event ini digelar, banyak team yang menyuguhkan permainan menarik di fase babak penyisihan hingga babak semifinal dan tentunya babak final.

Dari total peserta yang berhak melaju ke final hanya 2 team. Untuk tingkat SMP yang bermain di Final yaitu SMP Negeri 2 Ciamis melawan SMP Negeri 2 Tasikmalaya. Sejak wasit membunyikan peluit, permainan cepat langsung ditunjukkan kedua team. Jual beli serangan mewarnai jalannya pertandingan. Kedua team bermain sangat ketat, hingga pertandingan usai dengan kedudukan imbang 2-2. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Namun sayang keberuntungan nampaknya tidak menaungi team SMP Negeri 2 Tasikmalaya, team tetangga tersebut hanya mampu memasukan 1 tendangan pinalti, dan SMP Negeri 2 Ciamis mampu melesatkan 2 tendangan, sehingga trofi juara 1 dibawa pulang oleh SMP Negeri 2 Ciamis.

SMPN 2 CIAMIS

Untuk tingkat SMA/SMK sederajat, pertandingan final mempertemukan SMA Negeri 1 Ciamis melawan SMK Negeri 2 Ciamis. Pertandingan ini juga tak kalah menarik, permainan cepat dari semua sektor sempat diperagakan oleh kedua team. Namun secara penguasaan bola dan permainan, SMA Negeri 1 Ciamis lebih unggul. Skor akhir 4-1 atas SMK Negeri 2 Ciamis membuat pesta kemenangan bagi SMANSA.

Tidak hanya babak final, perebutan juara ke 3 pun menyuguhkan permainan menarik. Kategori SMP dimenangkan oleh SMP Negeri 10 Tasikmalaya setelah mampu mengatasi lawan sekotanya yakni SMP Negeri 4 Tasikmalaya dengan kedudukan 2 – 1. Kategori SMA dimenangkan oleh SMA Terpadu Condong setelah menang telak 3 – 1 atas SMA Negeri 2 Ciamis.

SMAN 1 CIAMIS

Dengan demikian, untuk para peserta yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 untuk semua kategori, berhak mendapatkan total hadiah Rp. 10.000.000.

(Ar7/GALUH.ID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Dalam Sehari Pasien Positif Corona di Ciamis Bertambah 3 Orang Sekaligus

Berita Ciamis, galuh.id - Dalam sehari pasien positif Corona di Kabupaten Ciamis bertambah, tercatat pada Minggu (21/6/2020) 3 orang sekaligus dalam satu...

Bupati Ciamis Menilai Aturan Bansos Berubah-ubah

Berita Ciamis, galuh.id - Aturan pemerintah pusat terkait bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19, membuat pemerintah...

Tips Bugar Ala Heri Rafni Kotari di Tengah Pandemi Virus Corona

Berita Ciamis.galuh.id - Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, memberikan beberapat kiat yang diterapkannya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi virus...

Sosialisasi Penyesuaian Bantuan PKH Diikuti Puluhan KPM di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Sosialisasi penyesuaian Indeks Bantuan Sosial PKH diikuti puluhan KPM dan Perwakilan Pemerintah Desa/Kelurahan Kecamatan Ciamis. Bertempat...

Bupati Herdiat Ajak Pemilik Kendaraan Plat Luar Daerah Beralih ke Plat Ciamis

Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Ciamis yang memiliki kendaraan bermotor plat luar daerah untuk diubah menjadi plat Ciamis.