oleh

Sosialisasi Penyesuaian Bantuan PKH Diikuti Puluhan KPM di Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Sosialisasi penyesuaian Indeks Bantuan Sosial PKH diikuti puluhan KPM dan Perwakilan Pemerintah Desa/Kelurahan Kecamatan Ciamis.

Bertempat di aula Kelurahan Ciamis, Selasa (08/102019) puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Ciamis mengikuti sosialisasi.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Sekmat Kecamatan Ciamis Ilmayasa, SSTP, M.Si beserta Kasi PMD Kecamatan Ciamis Dra. Endeh Nur Nendah, M.Si. Serta perwakilan dari desa/kelurahan se-Kecamatan Ciamis.

Dalam sambutannya, Kasi PMD Kecamatan Ciamis, menyampaikan rasa senangnya dapat bertatap muka langsung dengan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

“Alhamdulillah saya dapat bersilaturahmi langsung dengan ibu-ibu KPM-PKH, meskipun hanya perwakilan dari masing-masing desa maupun kelurahan,” jelas Endeh.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber Peksos Supervisor PKH Kabupaten Ciamis Neni Kurnilah, S.Sos didampingi oleh Koordinator PKH Kecamatan Ciamis, Ema Susana, A.KS.

Pada sosialisasi tersebut, disampaikan terkait dengan penyesuaian jumlah bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

“Karena terdapat penyesuaian, maka diadakan sosialisai agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sebelum menerima bantuan sudah mengetahuinya,” jelas Neni.

Neni menyampaikan dasar penyesuaian yang mengakibatkan bantuan PKH pada tahap 4 berbeda dengan tahap sebelumnya.

“Terdapat perbedaan jumlah bantuan dengan tahap sebelumnya, karena terdapat penyesuaian anggaran,” jelas Neni.

Neni menambahkan tidak ada potongan atau pun pengurangan bantuan yang diterima, melainkan penyesuaian.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang dzuhur ini terdapat tanya jawab antara narasumber dengan peserta dari KPM-PKH.

Sementara itu Koordinator PKH Kecamatan Ciamis Ema Susana, A.KS menyampaikan acara di wilayahnya tersebut selain ajang silaturahmi, juga sebagai wawasan, khususnya untuk ketua kelompok.

“Harapannya hasil sosialisasi ini dapat disebarluaskan pada anggota kelompoknya masing-masing, agar penyesuaian ini dapat dipahami oleh seluruh KPM-PKH,” jelas Ema.

Terkait dengan penyesuaian indeks bantuan PKH, Sekmat Ciamis Ilmayasa, SSTP, M.Si mengajak pada seluruh ketua kelompok KPM PKH untuk menyikapi penyesuaian ini dengan bijaksana.

“Ini bukan potongan atau pengurangan, tetapi tepatnya penyesuaian jadi mari kita sikapi dengan bijaksana penyesuaian pada tahap 4 ini,” jelas Ilmayasa. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA