Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Sosialisasi Prokes, Polisi Menyisir Toserba dan Pasar Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Sosialisasi Prokes, anggota Polres Ciamis menyisir pertokoan yang ada di sekitar Pasar Manis Ciamis, Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya Polres Ciamis mendapatkan laporan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) dengan terjadinya kerumunan di pertokoan dan juga Toko Serba Ada (Toserba).

Sehingga anggota Polres Ciamis turun tangan dengan melakukan penyisiran dan juga sosialisasi dengan menggunakan megaphone atau alat pengeras suara.

Polisi mendatangi satu persatu pertokoan di sekitar Pasar Manis Ciamis dan terus melakukan sosialisasi pada warga yang sedang belanja.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri, warga mulai memadati pertokoan untuk berbelanja berbagai kebutuhan untuk Lebaran.

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Aep Saepudin serta anggotanya, dengan tidak mengenal lelah terus melakukan penyisiran serta sosialisasi.

Menurut Aep, kegiatan penyisiran dan juga sosialisasi tersebut cukup efektip menekan kerumunan warga yang sedang berbelanja.

“Kegiatan itu efektif menekan kerumunan warga yang sedang berbelanja di pertokoan Pasar Manis Ciamis dan Toserba,” jelas Aep.

Pembatasan Pengunjung di Pertokoan dan Toserba Ciamis

Selain sosialisasi prokes, anggota Polres Ciamis juga mengingatkan pada warga yang berbelanja untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana, S.Ik.,M.Si, memberikan himbauan pada warga untuk menghindari kerumunan.

“Kami menghimbau pada masyarakat jangan mendatangi tempat kerumunan, jika sudah ramai agar menahan diri,” tegas Hendria.

Hendria juga menyampaikan pihaknya akan bekerjasama dari Satgas Covid-19 untuk memberitahukan pada pihak pengelola toko dan Toserba agar membatasi pengunjungnya.

“Pihak pengelola toko dan Toserba harus dapat membantu kami Satgas Covid-19 dengan membatasi pengunjungnya karena ini tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Sehingga masyarakat yang hendak belanja di toko maupun di Toserba hendaknya memperhatikan prokes serta harus bisa menahan diri.

Jangan mendekati kerumunan, dan juga tetap menggunakan masker serta tetap menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Polres Ciamis sebagai Satgas Covid-19 terus berupaya dengan melakukan sosialisasi prokes dengan menyisir toko-toko serta Toserba yang rentan terjadinya kerumunan,(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan