Herrie 'Jose' Setiawan Calon Pelatih PSGC Ciamis di Liga 2 Indonesia 2019. Foto : Ngorejart

Stadion Galuh Ciamis, galuh.id – Mimpi Herrie ‘Jose’ Setiawan mantan asisten Persib Bandung untuk melatih PSGC Ciamis akhirnya terwujud. Pelatih pemegang lisensi A AFC ini mengaku sudah lama memendam keinginan untuk menukangi tim berjuluk Laskar Galuh ini.

“Sudah lama kan keinginan untuk melatih PSGC Ciamis, namun mungkin dulu belum jodohnya, baru sekarang gayung bersambut,” ujar pelatih yang akrab dipanggil Jose saat dihubungi Galuh ID via telepon, Minggu malam (12/5/019).

Sejak menjadi asisten Jajang Nurjaman saat melatih Persib Bandung, Herjos mengaku sudah punya keinginan untuk melatih PSGC Ciamis.

“Alhamdulillah sekarang gayung bersambut, saya dihubungi Jum’at malam (10/5/2019) dan diminta untuk melatih saya bilang siap, karena memang sudah lama ingin ke sana,” terangnya.

Pelatih kelahiran Makasar, 8 Maret 1969 Ini menyebut ketertarikannya untuk melatih PSGC sudah ada semenjak PSGC main di Divisi I.

“Alasannya karena di sana ada Rafni (Heri Rafni Kotari, red) juga yang pernah main bareng saya. Selain itu, nuansa sepak bola di Ciamis sangat kental, terutama karena ada sosok pak Herdiat yang sudah diakui telah mengangkat sepak bola Ciamis. Intinya karena di sana ada Rafni dan juga Herdiat yang sudah sejak jadi Sekda peduli dengan sepak bola Ciamis,” katanya.

Ketika ditanya terkait posisinya sebagai PNS di Dispenda Kota Bandung, Herjos mengaku sudah lebih awal berkomunikasi dengan Sekda Kota Bandung.

“Besok Senin sudah tinggal menghadap saja ke Sekda, karena sebelumnya memang sudah ada komunikasi,” ujarnya.

Galuh ID juga menanyakan perihal kriteria pemain yang akan dipilihnya untuk memperkuat PSGC Ciamis dalam mengarungi Liga 2, 15 Juni 2019 mendatang.

“Masih harus dikomunikasikan lagi dengan manajemen, namun fokusnya kita pergunakan pemain-pemain muda,” katanya.

Disinggung mengenai target dan persiapan yang singkat menuju kick off PSGC Ciamis, Herjos optimis bisa mempersiapkan tim dengan baik.

“Kita step by step saja, masuk 16 besar, 8 besar, dan terus berlanjut. Tapi saya juga punya target untuk membawa PSGC maju ke Liga 1,” pungkasnya. (galuh.id/Riki Apiyana-K. Putu Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini