oleh

Sosok Nadeo Argawinata Kiper Timnas U-22 Yang Mirip Kepa Arrizabalaga

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Skuat Timnas U-22 Indonesia mengawali kiprahnya di SEA Games 2019 dengan mulus. Tim asuhan Indra Sjafri berhasil membungkam juara bertahan, Timnas Thailand, dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup B di Rizal Memorial Stadium, Selasa (26/11/2019).

Kemenangan tersebut tentu saja disambut gembira. Namun, bagi penggemar sepakbola di Tanah Air bukan hanya memberi perhatian kepada dua pencetak gol kemenangan yakni Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Adalah penampilan kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, juga menarik perhatian. Dia tengah menjadi pembicaraan hangat karena sosoknya mirip dengan kiper klub Liga Inggris, Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Terlepas dari penampilannya di bawah mistar gawang kontra Thailand yang membuahkan clean sheet, sosok Nadeo Argawinata merupakan pemain muda dambaan kaum hawa.

“Saya selalu berusaha ingin memberikan yang terbaik. Alhamdulillah langkah saya dan tim sudah sejauh ini. Semoga ke depan terus lancar,” ucap Nadeo, dikutip galuh.id dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski demikian, sosok kiper kelahiran Kediri berusia 22 tahun tersebut mengaku tetap ingin tampil secara profesional.

“Saya tidak mau jemawa. Tetap harus kerja keras. Semua pemain di timnas adalah yang terbaik. Jadi kalau tidak disiplin ya bisa menyesal nanti,” ujar Nadeo lagi.

“Insya Allah dengan semua dukungan, saya dan teman-teman tidak akan tampil mengecewakan. Demi Indonesia minimal harus sampai final,” dia menambahkan.

Saat ini nama Nadeo kembali melejit setelah disebut-sebut memiliki wajah mirip kiper asal Spanyol itu. Memang kabar kemiripan ini telah lama diterbitkan, namun nama Nadeo kembali diperbincangkan.

Paras wajahnya yang tampan menjadi daya tarik tersendiri srikandi-srikandi pendukung skuat Garuda Muda. Selain memiliki paras tampan, tubuh atletis yang dimiliki Nadeo juga menunjang sosoknya menjadi idola para kaum hawa.

Tak jarang ia pun di setiap kesempatan mengunggah foto dirinya pada akun Instagram pribadi, yang dibanjir pujian dari para penggemarnya khususnya dari kaum hawa.

Nadeo Argawinata sekarang ini bermain untuk Pusamania Borneo FC di kompetisi Liga 1, ia didatangkan dari SSB Macan Putih Kota Kediri tahun 2016.

Nadeo, merupakan alumnus SMAN 8 Kediri itu terakhir kali jadi pilar utama tim sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014. Penampilan ciamiknya di tingkat Jatim membawanya terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Namun sayangnya, belum sempat tampil pada kejuaraan resmi bersama Timnas U-19, pasalnya Indonesia disanksi FIFA per 30 Mei 2015. Seharusnya, Timnas U-19 menjalani dua agenda pada tahun 2015, yakni Kualifikasi Piala AFC U-19 dan Piala AFF U-19.

Pada musim ini, bersama Borneo FC Nadeo berstatus penjaga gawang utama dan telah membukukan 19 penampilan bersama klub berjulukan Pesut Etam. Hanya saja, catatan kebobolannya tidak begitu baik. Nadeo telah 23 kali kemasukkan.

Sebelum tampil di Sea Games 2019, bersama Timnas Indonesia U-22 pada lima partai uji coba, tiga kali Indra Sjafri mempercayai Nadeo. Masing-masing menghadapi Yordania, China, dan Iran. Dalam tiga partai tersebut, kiper Borneo FC ini empat kali kebobolan. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA