Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Sosok Pembalap Road Race Berprestasi Asal Ciamis yang Kurang Diperhatikan

Shelby Febriana adalah pembalap asal Ciamis kelahiran 1993 yang selalu memberikan prestasi membanggakan bagi penikmat Road Race Ciamis. Berkat asuhan sang manager Ardie Rizal Noor Hamzah, Manager Cobek Beti Racing Team (CBRT), walaupun pada awal karir balapnya Shelby hanya menjadi crosser (2008) dan baru pada awal tahun 2009 dia mulai fokus berkarir di ajang balap road race. Pada tahun 2017 Shelby memutuskan bergabung dengan CBRT dengan memakai mesin settingan BBS Racing Real.

Semenjak Bergabungnya dengan Cobek Beti Racing Team berbagai prestasi diraihnya, diantaranya pada tanggal 25-26 November 2017 mereka mendapatkan 3 piala di antaranya:  Juara 1 (Matic STD 115cc Pemula) , Juara 2 (Matic STD 130cc Pemula), Juara 2 (Matic STD 130 Lokal Priatim) dan juara 5 (Matic TU 150cc Pemula) di ajang SRIBAYU Road Race Championship 2017, Sirkuit Bukit Peusar – Tasikmalaya.

Prestasinya berlanjut di ajang Road Race IMB Banjar 2017 yang digelar di sirkuit GOR Langensari, Kota Banjar Minggu, 31 Desember 2017 dengan meraih 6 piala di antaranya:

-Juara 1 Matic 150cc Open
-Juara 1 Matic 130cc Open
-Juara 2 Matic 115cc Pemula
-Juara 4 Matic 150cc Pemula
-Juara 3 Matic 115cc CIBAPA
-Juara 3 Matic 130cc CIBAPA

Bagus Awang Darmawan, selaku Owner Cobek Beti Racing Team (CBRT) pun berbicara keterbatasan pembalap Ciamis dalam mengembangkan potensi di antaranya tidak adanya sirkuit untuk menggelar kejuaraan bahkan tempat latihan sekalipun. “Harapannya semoga ke depan pemerintah akan mampu memantau,  membina pembalap asal Ciamis dengan memberikan dukungan serta dibuatkan sirkuit balap sebagai fasilitas penunjang karir mereka,” ujarnya.

“Apabila semua ini terwujud bukan tidak mungkin pembalap asal Ciamis akan mampu berbicara di kancah nasional bahkan international. Buktinya dengan segala keterbatasan yang ada tanpa adanya sirkuit tempat latihan dan penunjang lainnya pembalap Ciamis tetap mampu bersaing dan berprestasi dengan bukti selalu naik podium di setiap event dan kelas yang diikutinya,” pungkasnya.

(Kasevski/GALUH.ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Masa Pandemi Covid-19, Promosi Pariwisata Ciamis Tetap Dilakukan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis terus berupaya promosi pariwisata melalui digitalisasi untuk menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Ciamis, Toto Rismanto,...

21 Paket Pelatihan Wirausaha Untuk Anak Muda di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis mulai menyiapkan 21 paket pelatihan bagi masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran. Kepala Dinas Tenaga Kerja...

Teknologi Smartboard Android Mudahkan Kerja Desa di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Ciamis tengah menyosialisasikan pengadaan teknologi digital 4.0 Smartboard Android. Yakni, seperangkat alat pintar yang dirancang untuk...

Temukan Kami

48,128FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya