Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Spanduk Penolakan Penundaan Pelantikan Bupati Bermunculan di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Penolakan penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis kini berdatangan dari berbagai kalangan. Setelah sebelumnya partai pendukung Herdiat-Yana melayangkan petisi sebagai protes pada Gubernur Jawa Barat. Kini bermunculan spanduk yang penolakan terhadap penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Salah satu spanduk penolakan berasal dari Forum Konsultasi Masyarakat Peduli Negeri (FKMPN) yang terpasang di pagar gedung DPRD Kabupaten Ciamis. Sementara spanduk lainnya berasal dari caleg partai Gerindra yang isinya tak jauh berbeda. Spanduk kedua tersebut dipasang di sekitar SPBU Rumah Sakit Permata Bunda, Ciamis. Menurut informasi yang diterima Galuh ID, spanduk penolakan penundaan pelantikan tersebut akan terus bertambah.

Taher, Ketua Umum FKMPN membenarkan pihaknya yang memasang spanduk penolakan penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di pagar gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

“Betul kami memasang spanduk tersebut di pagar gedung DPRD Kabupaten Ciamis, ini salah satu bentuk protes penolakan penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis,” ujarnya, Rabu (27/3/2019).

Seperti diketahui sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluarkan surat tertanggal 21 Maret 2019 terkait penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dengan alasan kondusifitas menjelang Pilpres dan Pileg 2019.

“Alasan tersebut tidak berdasar dan tidak relevan sesuai amanat undang-undang, justru malah memancing gejolak di masyarakat,” tegasnya,

Lebih lanjut Taher mengatakan masyarakat Ciamis sudah lama menunggu hampir 10 bulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, ketika tiba tiba ditunda, hal tersebut menimbulkan kekecewaan.

“Kami merasa kecewa dengan penundaan, karena ini sudah cukup lama menunggu, tiba tiba ditunda kan kami jadi kecewa dan kami sudah berkordinasi dengan forum masyrakat lain akan sama melakukan pemasangan spanduk di pagar gedung DPRD,” ucapnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...