Jumat, 15 Januari 2021
Jumat, 15 Januari 2021
 
 

Spesifikasi HP Oppo A53, Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Oppo A53 sangat mumpuni, namun memiliki harga yang masuk akal. Smartphone ini diluncurkan sebagai ponsel kelas menengah dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh pengembangnya.

Keunggulan yang paling mencolok langsung dapat dilihat dari layar yang memiliki refresh rate hingga 90 Hz, hal ini tentu memberikan pengalaman visual yang lebih lembut.

Baca Juga: HP Oppo A53, Smartphone Terbaru Harga Rp 2 Jutaan

Kinerja ponsel ini tentu bagus karena memiliki dapur pacu yang andal sepadan dengan kapasitas memori yang cukup besar.

Spesifikasi HP Oppo A53

Berikut berbagai keunggulan HP Oppo A53 dari spek yang dimilikinya:

Body

HP Oppo A53 memiliki dimensi 163.9 x 75.1 x 8.4 mm setara dengan 6.45 x 2.96 x 0.33 inch. Bobot ponsel ini tidak terlalu berat, yaitu hanya 186 gram saja.

Tampilan ponsel pada bagian depan dihadirkan cukup manis dengan punch hole di bagian atas sisi kiri. Sedangkan bagian belakang ponsel didesain dengan 3 kamera bertata letak vertikal.

Display

Tipe layar dari HP Oppo A53 ini berupa IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M colors. Luas bentangan layar 6.5 inch, memiliki resolusi 720 x 1600 dan rasio 20 : 9.

Keunggulan dalam segi display adalah memiliki refresh rate hingga 90 Hz yang memberikan tampilan yang lebih lembut dibandingkan dengan versi- versi sebelumnya.

Platform

Spesifikasi HP Oppo A53 selanjutnya ada pada dapur pacunya. Kinerja tangguh di kelas menengah ponsel Oppo A53 ternyata diotaki dengan hipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11nm).

HP Oppo A53 dilengkapi dengan CPU Octa core yang terbagi 2 kluster, yaitu 4×1.8 GHz Kryo 240 dan 4×1.6 GHz Kryo 240. Sedangkan dukungan grafis ponsel ini berupa Andreno 610.

Di sisi perangkat lunak, sistem operasi HP Oppo A53 terpasang android versi 10. Sedangkan sistem antarmuka dari ColorOS 7.2 yang memiliki berbagai kelebihan seperti salah satunya adalah power saving mode.

Memory

Komposisi kinerja tangguh didukung pula dengan kapasitas RAM yang bisa dibilang cukup besar yaitu RAM 4 GB dan internal memori 64 GB. Untuk menambah kapasitas memori tentu dapat dilakukan dengan tersedianya card slot untuk MicroSD dengan kapasitas hingga 256 GB (hybrid).

Kamera

Spesifikasi HP Oppo A53 ini dilengkapi dengan triple kamera pada bagian belakang, tentu dengan resolusi yang cukup bagus yaitu 16 MP (wide), 2 MP (macro) dan 2 MP (depth). Fitur pendukung yang melengkapinya yaitu LED Flash, Panorama dan HDR.

Kamera belakang tersebut ditampilkan dengan gaya vertical yang membuat desain ponsel ini semakin menarik dan terkesan apik.

Adapun kamera depan atau kamera selfie Oppo A53 ini dihadirkan dengan resolusi 16 MP (wide) dengan dilengkapi fitur HDR. Dengan kualitas kamera depan Oppo A53, tentu akan membuat foto selfie tampak menawan.

Baterai

Ponsel ini dibekali kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh, fitur fast charging 18 watt tentu disertakan agar pengguna tidak lama dalam menunggu proses charging.

Fitur Lainnya yang Wajib Diketahui

Fitur pendukung spesifikasi HP Oppo A53 wajib dipertimbangkan sebelum membelinya. Dimulai dari fitur sensor yang menyertai ponsel ini diantaranya sensor proximity, compass, accelerometer dan juga fingerprint yang mendukung keamanan privasi ponsel.

Adapun fitur lain yang mendukung komunikasi ponsel ini diantaranya adalah Bluetooth 5.0, WiFi, WiFi Direct, Hotspot, GPS, Radio, USB 2.0, Jack 3.5 dan USB OTG.

Warna

Variasi warna HP Oppo A53 tidaklah banyak, atau hanya mengeluarkan 2 varian warna cantik saja diantaranya adalah Fancy Blue dan Electric Black.

Harga

Harga adalah sorotan penting setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari HP Oppo A53. Di pasar Indonesia, ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 2,5 jutaan saja.

Untuk membeli ponsel tersebut, tentu anda dapat melakukannya pada e- commerce tertentu dengan cara pre order yang sudah dimulai sejak tanggal 20 hingga 26 Agustus dan untuk penjualan perdananya akan dilangsungkan pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Spesifikasi HP Oppo A53 di atas layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan saat Anda ingin mmbeli ponsel ini. Segera lakukan pemesanan untuk ponsel kelas menengah yang menarik ini dan jadilah pelanggan pertama yang memiliki ponsel Oppo A53 ini. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Artikel Terkait

HP Samsung Galaxy A32 Harga Murah dengan Jaringan 5G, Kapan Rilis?

HP Samsung Galaxy A32 segera rilis pada akhir Januari 2021. Sebelumnya, ada informasi yang muncul bahwa seri ini mendapatkan nomor model SM-A326B di platform...

HP Samsung Galaxy A52 Rilis 2021, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

HP Samsung Galaxy A52 rencananya akan rilis tahun 2021 sebagai penerus dari Galaxy A51. Galaxy A51 merupakan salah satu HP terlaris milik Samsung yang...

Spesifikasi Oppo Reno 5, Siap Meluncur di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo Reno 5 mengusung spesifikasi yang berbeda dengan versi yang beredar di pasar China. Perbedaannya terletak pada konfigurasi dari komponen perangkat keras...

Temukan Kami

48,153FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya