Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro Mumpuni, Simak Bocorannya!

spot_img

Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro satu persatu telah beredar di dunia maya bahkan sebelum Oppo meluncurkannya secara resmi.

Hal ini terlihat pada sertifikasi dengan nomor model CPH2173 yang memprediksi sebagai Oppo Find X3 Pro. Nah kali ini, HP Oppo terbaru itu muncul dalam database FCCFCC yang mengungkap beberapa bocoran.

Terkait dengan bocorannya yaitu beberapa spesifikasi dari perangkat CPH2173 sebagai Oppo Find X3 Pro.

Baca Juga: HP Find X3 Pro Dikabarkan Meluncur Bulan Maret, Berapa Harganya?

Oppo sebagai salah satu produsen HP terpopuler ini tampaknya sedang menyiapkan penerus dari Find X2 series.

Pastinya banyak penggemar yang penasaran seperti apa spesifikasi yang tersemat pada HP Oppo Find X3 Pro. Yuk langsung saja simak berikut bocorannya.

Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro

Warna

Seri ini menawarkan empat pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Putih, Cokelat, dan Biru. Warna hitam, putih, dan cokelat akan menggunakan finishing matte, sementara warna cokelat kemungkinan berbahan kulit.

Desain

Untuk desain layar depan terlihat cantik dengan mengusung punch-hole sebagai tempat kamera depannyadepannya pada bagian kiri atas.

Sementara desain belakangnya tersemat empat kamera yang nampak seperti cerminan dari iPhone 12 Pro Max.

Keempat kameranya mengadopsi desain unik dengan alih-alih berbingkai yang menonjol. Tonjolan kameranya tersebut membuatnya terlihat seperti modul kamera yang mencoba melepaskan diri. Lalu bezelnya terlihat cukup tipis pada keempat sudut-sudutnya.

Layar

Soal spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro layarnya akan menggunakan layar OLED 6,7 inci dengan menawarkan resolusi 1440×3216 pixel. Selain itu juga mendapat dukungan warna 1,07 miliar dan kecepatan refresh rate hingga 120Hz.

Kamera

Terdapat kamera belakang pada smartphone yang satu ini, dengani konfigurasi lensa hasil kerja sama dengan Sony.

Keempat kamera belakangnya yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, lensa telefoto 13 MP, dan lensa makro 3 MP.

Untuk kamera utama menggunakan lensa Sony IMX766 dan kamera ultrawide berlensa Sony IMX766 50. Lalu kamera telefoto mempunyai zoom optix 2x dan kamera lensa makro menghasilkan zoom hingga 25x.

Bahkan keempat kamera memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan tampilan sepenuhnya terkait dengan spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro.

Untuk sistem quad-camera dapat menghasilkan konten video 10-bit dan tidak lupa keempat kamera belakangnya ini tersemat dukungan LED Flash.

Chipset

Seri ini akan mengandalkan chipset terbaru yaitu andalan Qualcomm yang menghasilkan kinerja mumpuni. Chipset tersebut bernama Snapdragon 888 yang berfungsi sebagai otak dalam HP Oppo Find X3 Pro.

RAM

Tidak lupa pihak Oppo menyematkan RAM 12 GB untuk mendukung kinerja chipset yang tersemat.

Sistem Operasi

Pada sertifikasi dan data FCC menyebutnya bahwa smartphone andalan Oppo itu datang dengan menjalankan ColorOS 11.2 UI terbaru. Selain itu, kabarnya Oppo Find X3 Pro akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi berbasis Android versi 11.

Baterai

Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro kapasitas baterainya akan mengusung daya 2.200 mAh. Lengkap dengan dukungan pengisian nirkabel VOCC Air 30 Watt.

Juga tersemat dengan pengisian daya lainnya yang memiliki nomor model VCA7JAUH/VCA7DUH/VCA7HUAH.

Dari nomor model tersebut kecepatan maksimum pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 hingga 65 Watt. Untuk baterainya bernama BLP831 yang menunjukkan bahwa baterai mendapatkan dukungan dengan baterai sel ganda (2×2.200mAh).

Lainnya

Kemungkinan seri ini tersemat antena NFC dual-body yang dapat membuat pengguna merasa mudah dan nyaman.

Yaitu pengguna tinggal mengetukkan perangkat ketika melakukan pembayaran digital yang tidak hanya pada bagian belakang tetapi juga dengan layar.

Selain fitur NFC, terdapat pelengkap spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro berupa port USB-C, speaker, dan slot SIM Card.

Kesimpulan

Sejak pertama kali peluncuran Find series pada 2011, saat ini telah mengalami banyak perubahan. Namun seri terbaru ini akan menghadirkan performa mulus dan user interface yang baik.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada yang dapat memastikan Terkait dengan spesifikasi yang beredar.

Mengingat bahwa sebagian spesifikasi dari Oppo Find X3 masih termasuk dalam rumor. Sayangnya juga untuk harga penjualan seri terbaru ini belum ada pengungkapan secara resmi dari pihak Oppo.

Lalu tidak sedikit yang meragukan bahwa seri terbaru dari Oppo akan meluncur pada bulan Maret tahun 2021 ini.

Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro menjadi smartphone unggulan dari OPPO tentunya OPPO mengusung inovasi terbaik pada produk terbarunya ini. (Galuh ID/Tiwi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan