Jumat, 6 Agustus 2021
Jumat, 6 Agustus 2021
BJB

Spesifikasi HP Realme GT 5G, Ponsel Bertenaga dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Realme GT 5G resmi telah pihak realme perkenalkan. Realme resmi meluncurkan Realme GT 5G yang merupakan produk andalan pertama Snapdragon 888 di tahun 2021.

Untuk harganya lebih murah dari produk unggulan SD 888 lainnya. Harga awal Realme GT 5G dengan Snapdragon 888 hanya Rp 6,1 juta.

Hal menarik lainnya adalah hadirnya jack headphone 3,5 mm. Serta memiliki fitur pengisian cepat, tampilan cantik, dan refresh rate tinggi.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru dan Terbaik 2020, Spesifikasi dan Harganya

Smartphone baru yang awalnya bernama Realme Race ini memiliki layar Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi FHD +.

Panel ini memiliki kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz dalam lima konfigurasi berbeda.

Spesifikasi HP Realme GT 5G

Pada HP Realme GT 5G terdapat punch hole di pojok kiri atas layar yang bisa berguna sebagai rumah untuk kamera selfie.

Ponsel ini memiliki layar datar, tetapi pada bingkainya sangat tipis. Selain itu, ponsel ini lengkap dengan Qualcomm Snapdragon 888 terbaru di bawah panel layar.

Chipset ini adalah produk terbaik Qualcomm saat ini, karena inti Cortex-X1 + 3 Cortex-A78 yang mumpuni. Snapdragon 888 juga menjadi salah satu chipset paling kuat di industri saat ini.

Daya pacu dari Snapdragon 888 berpadu dengan RAM LPDDR5 8 GB atau 12 GB dengan penyimpanan 128 GB atau 256 GB UFS 3.1.

Spesifikasi HP Realme GT 5G lainnya yakni tidak memiliki slot kartu microSD. Ponsel dengan lebih banyak ruang penyimpanan internal tidak diragukan lagi akan menjadi pilihan terbaik.

Namun, slot kartu tersebut dapat menampung dua kartu nano-SIM. Realme GT 5G memiliki tiga sensor kamera yang terdiri dari sebuah persegi panjang.

Kamera

Ponsel ini memiliki kamera utama 64 MP. Sayangnya, yang menantikan sensor telefoto akan kecewa.  Pecinta selfie akan mendapatkan kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Kombinasi kamera yang kuat ini dapat merekam video 4K @ 60fps, video gerakan lambat hingga 720 @ 480fps.  Ponsel ini juga memiliki dukungan EIS, tetapi tidak memiliki OIS.

Tentu saja, Realme harus mengambil jalan pintas untuk membuat ponsel ini sangat terjangkau. Namun, harap diingat bahwa spesifikasi Realme GT 5G akan menjadi andalan performa, jadi jelas kamera bukan fokusnya.

Bagi mereka yang menyukai teknologi kamera mutakhir, merek ini akan memamerkan kamera andalannya dalam beberapa bulan mendatang.

Baterai ponselnya berkapasitas 4.500 mAh. Meskipun ada desas-desus bahwa pengisian daya UltraDART 125W. Realme akan memulai debutnya di bidang GT, perusahaan masih mengikuti pengisian cepat 65W.

Fitur ini tetap dapat mengisi baterai ganda hanya dalam beberapa menit. Sayangnya, tidak ada pengisian nirkabel. Namun, ini bukanlah produk unggulan kelas atas, Spesifikasi HP Realme GT 5G unggul dengan hemat biaya.


Fokusnya memberikan performa terbaik yang tersedia di pasar ponsel cerdas. Dalam hal konektivitas, ponsel ini mendukung semua standar WiFi hingga WiFi 6E.

Realme GT 5G juga memiliki dukungan Bluetooth 5.2, GPS dan dukungan NFC.  Setup speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos juga akan membuat layanan multimedia menjadi menyenangkan.

Ada speaker pemancar yang tidak memenuhi syarat dan earpiece yang dapat disesuaikan sebagai speaker tambahan.

Terakhir, realme memperkenalkan sistem haptic 4D-nya, yang akan memberikan pengalaman yang imersif saat bermain game. Tak heran, Realme GT juga menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Spesifikasi HP Realme GT 5G lainnya yaitu terdapat fitur mesin HyperBoost 4.0. Fitur ini yang mengalokasikan sumber daya sebanyak mungkin ke gim saat membutuhkan sedikit kinerja ekstra.

Varian Warna dan Harga

Realme GT 5G menyediakan tiga varian warna berbeda. Kedua warna berbasis kaca tersebut akan tampil dalam bentuk Galaxy Silver dan Deep Ocean Blue.

Versi yang disebut Bumblebee Leather dinamai sesuai nama pasar Dawn Yellow. Hanya dua warna pertama yang tersedia dalam versi penyimpanan dasar RAM 8GB / ROM 128GB.

Opsi ini memiliki harga 6,1 juta rupiah. Versi tertingginya adalah RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang memiliki harga Rp 7,3 juta.

Spesifikasi HP Realme GT 5G di atas dapat menjadi pertimbangan Anda, Penjualan pertama akan dilakukan di China dan belum ada kabar kapan masuk ke pasar global. (GaluhID/Tiwi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
266PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan