Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan.

Ya, smartphone ini memang cukup layak dikategorikan sebagai smarthphone gaming dengan harga murah, pasalnya kinerja dan berbagai fiturnya terbilang unggulan.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan Quad Camera 64MP, Harga 2 Jutaan

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Berikut spek dari HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang layak Anda pertimbangkan:

Body

Xiaomi Redmi Note Pro memiliki dimensi yang cocok untuk ukuran ponsel gaming yaitu 161.4 x 76.4 x 8.8 mm. Setara dengan 6.35 x 3.01 x 0.35 inch. Berbobot 200 gram yang tidak membuat tangan cepat pegal.

Material yang membungkus Redmi Note 8 ini berupa Gorilla Glass 5 yang sekaligus memberikan perlindungan, adapun material frame berupa plastic.

Display

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dalam segi display cukup mengesankan dengan type IPS Capacitive touchscreen yang berbentang 6.53 inch. Resolusi layar Redmi Note 8 Pro sebesar 1080 x 2340 px dengan rasio 19.5 : 9 px.

Seperti yang telah sedikit dijelaskan, layar ponsel ini dilindungi dengan Gorilla Glass 5 dan 500 nits max brightness.

Layar ponsel ini tampil dengan cerah yang dilengkapi fitur HDR yang jarang ditemukan pada ponsel- ponsel sekelasnya.

Platform

Dapur pacu ini adalah bagian terpenting dari semua ponsel. Diotaki dengan chipset Mediatek Helio G90T (12nm), dengan CPU octa core yang terbagi dalam 2 kluster.

Kluster pertama merupakan 2 core cortex –A76 dengan kecepaatan 2.05 GHz, kluster kedua 6 core cortex- A55 berkecepatan 2.0 GHz.

Adapun di sisi pengolah grafis, smartphone ini dilengkapi dengan tipe GPU Mali- G76 MC4 membuat Spesifikasi Redmi Note 8 Pro cukup gahar dan lancar untuk gaming di kelas menengah.

Dilihat dari sisi sistem operasi yang terpasang pada Redmi Note 8 Pro yaitu Android Pie atau Android versi 9.0, namun sistem operasi ini upgradable ke andoid versi 10.0. didampingi juga dengan sistem antarmukanya yaitu MIUI 11 yang dirancang nyaman untuk penggunanya.

Memory

Terdapat 4 kombinasi memori dengan kapasitas besar yang ditawarkan oleh HP Redmi Note 8 Pro, diantaranya yaitu :

  • RAM 6 GB/ ROM 64 GB
  • RAM 6 GB/ ROM 128 GB
  • RAM 8 GB/ ROM 128 GB
  • RAM 8 GB/ ROM 256 GB

Dari keempat kombinasi tersebut, tentu Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Terdapat juga slot untuk microSDXC untuk menambah kapasitas memori.

Kamera

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro di bidang fotografi pun ternyata sangat mengesankan dengan menghadirkan 4 kamera belakang yang berbaris vertical.

Kamera belakang memiliki resolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro) dan 2 MP (depth), dilengkapi pula dengan fitur HDR, LED Flash dan panorama.

Sedangkan kamera selfie Redmi Note 8 Pro bisa dibilang mengesankan pula dengan resolusi 20 MP (wide).

Baterai

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dalam ukuran kapasitas baterai ternyata cukup besar dengan 4500 mAh, dijamin tahan untuk memainkan game dalam waktu lama. Dilengkapi dengan fitur fast charging 18 watt yang membuat waktu pengisian baterai semakin singkat.

Harga

Ternyata smartphone dengan spesifikasi canggih ini dihargai di angka 3 jutaan hingga 3,4 jutaan untuk pasar Indonesia. Berani bersaing harga dengan vendor lain dengan kualitas dan performa terbaik.

Fitur lainnya yang harus anda tahu dari Redmi Note 8 Pro

Redmi note 8 pro ini disebut sebagai smartphone kelas menengah dengan kualitas mumpuni, memiliki keunggulan yang menarik dengan berbagai fitur unggulan.

Redmi Note 8 Pro Dibekali dengan berbagai macam sensor pengaman dan ramah pengguna seperti Fingerprint, gyro, accelerometer, compass dan proximity.

Fitur lain yang tak terduga namun terpasang dan pasti bermanfaat untuk aktivitas penggunanya adalah seperti NFC, infrared, Bluetooth, radio dan USB 2.0 type C.

Itulah Spesifikasi Redmi Note 8 Pro yang memiliki performa tangguh. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik ketika gaming pun tentu akan didapat dan smartphone ini pun cukup tahan panas ketika digunakan untuk game. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Artikel Terkait

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Harga Realme 7i Murah? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Harga Realme 7i diisukan murah, benarkah smartphone yang baru rilis ini dibandrol dengan harga yang murah? Realme 7i menyuguhkan...

Harga Realme 7, HP Terbaru dengan Fitur NFC

Harga Realme 7 sontak menarik perhatian pengguna yang telah menantikannya. Pasalnya, ponsel ini telah rilis secara resmi pada tanggal 17 September 2020...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.