Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Spesifikasi Samsung Galaxy M51, Handal dengan Kapasitas Baterai Super Besar

Spesifikasi Samsung Galaxy M51 begitu membuat publik tercengang, faktanya bahwa posel ini hadir dengan kapasitar baterai yang super besar yaitu 7000 mAh.

Selain itu, fitur- fitur smartphone yang mendukung pun begitu menggoda dan tentu memiliki kinerja dapur pacu mumpuni.

Lantas keunggulan apa saja yang dimiliki HP Samsung Galaxy M51 ini? Simak ulasannya berikut ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

Dukungan jaringan

Ponsel canggih keluaran Samsung ini memiliki dukungan jaringan 2G, 3G hingga 4G dengan dual SIM card jenis nano.

Body

Material body ponsel ini berupa plastik untuk pada bagian frame dan belakang, sedangkan pada bagian depan dilindungi dengan Glass berupa Gorilla Glass 3 yang membuat layar ponsel ini tidak mudah tergores.

Display

Pengguna akan dibuat nyaman dengan Spesifikasi Samsung Galaxy M51 dari segi display. Pasalnya, layar ini merupakan layar sentuh Super AMOLED dengan 16 M warna. Ukuran layar luas yang memuaskan yaitu 6.7 inch dengan resolusi 1080 x 2340 px dan rasio 19.5 : 9.

Platform

Soal performa tentu digambarkan sangat baik, hal ini disebakan karena Samsung Galaxy M51 ini didukung dengan chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm).

CPU berteknologi octa core dengan kluster 2×2.2 GHz Kryo 470 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver.dukungan grafis atau GPU berjenis Andreno 618.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51 dalam hal jeroan ponsel pun tentu membuatnya anti lemot dan anti nge-lag.

Memory

Dalam hal memory, Samsung Galaxy M51 ini hanya memiliki 1 variasi saja dengan kapasitas besar yaitu 128 GB memory internal dan 6 GB RAM. Kapasitas memori masih bisa ditambah karena ponsel ini dilengkapi dengan slot kartu microSDXC hingga 512 GB.

Kamera

Keunggulan lain yang dihadirkan pada Spesifikasi Samsung Galaxy M51 adalah kamera utama sebanyak 4 buah.

Spesifikasi kamera- kamera tersebut diantaranya 64 MP, f/1.8, 26mm (wide lens), 12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide lens), 5 MP, f/2.4 (macro lens), dan 5 MP, f/2.4 (depth lens).

Adapun resolusi videonya sebesar Resolusi video 4 [email protected], [email protected] Hasil foto pun tampak semakin cantik karena ponsel ini dilengkapi dengan fitur HDR, LED Flash dan Panorama.

Kualitas kamera depan pun tak kalah menarik yaitu memiliki resolusi sebesar 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm, memiliki dukungan video [email protected] Fitur pelengkap pada kamera selfie berupa HDR.

Baterai

Ya, Spesifikasi Samsung Galaxy M51 dalam hal baterai pun sangat mengagumkan, pasalnya dengan kapasitas baterai 7000 mAh yang super besar, ponsel ini dapat bertahan sangat lama.

Keunggulan pada baterai pun semakin lengkap dengan dukungan teknologi fast charging sebesar 25 Watt.

Warna

HP Samsung Galaxy M51 ini tersedia dalam 2 variasi warna yang tajam yaitu warna hitam dan biru tua. Selain sentuhan warna, desai dari ponsel Samsung Galaxy M51 pun tampil dengan begitu apik dan elegan.

Fitur yang Harus Diketahui

Ya, selain keunggulan dari spesifikasi Samsung Galaxy M51 di atas, ternyata masih banyak fitur yang harus diketahui mengenai ponsel mid range yang canggih ini.

Dimulai dari fitur sensor yang telah terpasang pada perangkat ini berupa sensor fingerprint, accelerometer, proximity, compass dan gyro.

Fitur lainnya pada Samsung Galaxy M51 yang mendukung konektivitas ponsel ini diantaranya adalah WiFi 802.11, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, FM Radio dan USB type 2.0.

Perihal sound pun ternyata Samsung Galaxy M51 ini masih mempertahankan jack 3.5 mm dengan suara speaker yang cukup keras.

Harga

Di pasaran Jerman, Samsung Galaxy M51 dibandrol dengan harga 360 Euro atau sekitar Rp 6,2 juta.

Harga ini bisa dibilang harga yang paling mahal untuk Samsung Galaxy M series, namun harga yang ditawarkan pun cukup diimbangi dengan spesifikasinya yang tangguh.

Jangan lupakan juga baterai Samsung Galaxy M51 yang super besar, kamera memukau dan fitur-fitur lainnya yang sangat memanjakan pengguna.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy M51, ponsel tangguh dan canggih di kelas mid range. Keunggulan pada berbagai sisi dengan ketangguhan yang sudah tidak diragukan lagi. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Spesifikasi Realme 8 Pro dengan Kamera Utama 108 MP

Spesifikasi HP Realme 8 Pro termasuk dalam kategori kelas menengah sebagai versi terbaik dari series 8. Tentunya, dengan spesifikasi Realme 8 yang mumpuni layak untuk...

Spesifikasi HP Oppo A54 Mumpuni, Harganya 2 Jutaan

Spesifikasi HP Oppo A54 membawa banyak perubahan dan peningkatan dari seri sebelumnya. Aryo Meidianto PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, perubahan Oppo A54 ini terlihat dari...

Kelebihan ASUS ROG Phone 5, HP Gaming dengan Spesifikasi Terbaik

Kelebihan ASUS ROG Phone 5 cukup populer di kalangan gamer. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai fungsi dan spesifikasi pada seri smartphone tersebut. Apalagi ASUS...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya