Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Stadion Galuh Ciamis Opsi Pertama Persib Bandung

CIAMIS – Persib Bandung terpaksa harus berpindah home base kala mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2018, sebab Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat sedang direnovasi menjelang Asian Games 2018. Mau tidak mau Persib harus mengungsi untuk sementara waktu. Manajemen Persib Bandung akan mengupayakan Stadion Galuh Ciamis sebagai opsi untuk dijadikan homebase tim Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2018, yang rencananya mulai digulirkan pada Maret 2018.

Dilansir dari beberapa sumber media Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, Persib Bandung harus tetap berkandang di wilayah Jawa Barat selama GBLA dan Si Jalak Harupat tidak bisa digunakan. “Opsi pertama adalah Stadion Galuh di Ciamis. Kami akan segera sampaikan kepada operator kompetisi untuk diverifikasi,” ujarnya.

Manajemen Persib tengah meminta izin ke PSSI apakah memenuhi syarat untuk kompetisi terkait penggunaan Stadion Galuh. Jika Stadion Galuh lolos verifikasi dan layak untuk menggelar pertandingan Liga 1, maka kemungkinan besar akan menjadi kandang Persib. Kalaupun ada kekurangan dari standar stadion untuk Liga 1, para pengurus berharap pihak PT Liga bisa memberikan toleransi, karena kepindahan Persib Bandung ini bisa masuk kategori force majeur.

Persib tetap ingin bermarkas di wilayah Jawa Barat, tidak ingin kandang untuk menjamu lawan hingga keluar Jawa Barat. “Pokoknya kami inginnya tetap main di Jabar. Mudah-mudahan bisa karena kami inginnya main di rumah sendiri,” imbuhnya.

Stadion Galuh Ciamis yang merupakan kandang PSGC Ciamis ini memang memiliki lapangan dengan kualitas rumput sangat baik. Kapasitas penonton dapat menampung sekitar 15.000 penonton. Selain Stadion Galuh, Persib Bandung juga menyodorkan opsi kedua yaitu Stadion Singaperbangsa yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Stadion milik Pemkab Karawang ini berkapasitas 20.000 penonton dan terakhir direnovasi pada 2017.

(Ar7/GALUH.ID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...