Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Suara Jokowi di Ciamis Paling Rendah Dibanding Wilayah Lain

Ciamis, galuh.id – Suara Jokowi di Ciamis  paling rendah dibanding dengan Kabupaten Pangandaran dan Kota  Banjar Patroman. Hal ini disampaikan oleh Wakil Koordinator Jabar SAMAWI (Solidaritas Ulama Muda Jokowi), Kaka Hanif, pada saat deklarasi di Aula Pondok Pesantren Darussalam, Minggu (17/02/2019).

Hal tersebut memotivasi SAMAWA untuk membentuk Kordinator Desa (KORDES) yang tugasnya menyampaikan Visi Misi dan program Jokowi yang sudah dikerjakan selama menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Hanya di Kabupaten Ciamis suara Jokowi masih rendah, ini dibandingkan dengan suara Jokowi di Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar, makanya kami bentuk Koordinator Desa untuk terus menyosialisasikan agar target 75% di tiga wilayah ini tercapai,” kata Hanif.

Deklarasi Samawa dihadiri oleh koordinator desa dari seluruh Ciamis, Pangandaran dan Banjar.

Deklarasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) yang dihadiri oleh Kordes dari seluruh Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran ini juga menggelar do’a bersama untuk mendo’akan Debat Capres yang ke-2 yang akan membahas Energi, Pangan dan Infrastruktur.

“Semoga Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari moderator dan bisa memaparkan visi misi dan program-programnya dengan lancar,” kata Hanif.

Kaka Hanif, wakil koordinator Samawa wilayah Jawa Barat.

Hanif mengatakan hasil survey terbaru pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat sudah unggul dari pasangan Prabowo-Sandi, meskipun perbedaannya masih tipis.

“Target di Jawa Barat pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa mencapai suara 65% karena penduduk Jawa Barat adalah salah satu provinsi paling padat penduduknya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan suara Jokowi di Ciamis yang saat ini masih rendah bisa unggul sehingga di setiap kabupaten atau kota  Jokowi-Ma’ruf semuanya unggul,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.