Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Sulut United Siap Bersaing di Grup D Liga 2 Indonesia

Info Liga 2, galuh.id – Sulut United yang tergabung di grup D Liga 2 Indonesia kini tengah fokus meningkatkan kemampuan. Pasalnya kompetisi Liga 2 Indonesia bergulir pada 17 Oktober nanti.

Tim asuhan Ricky Nelson tersebut juga telah meminjam dua pemain yaitu Rifal Lastori dari Borneo FC dan Agus Nova dari Bali United.

Ketika ditanya soal pemain baru, Muhammad Ridho selaku manajer Sulut United sejauh ini masih belum bisa memastikan hal tersebut.

Baca Juga: Liga 2 Indonesia Wajib Pakai Pelatih Lokal?

Sebab saat ini mereka sedang fokus untuk memperkuat komposisi tim sebelum menghadapi kompetisi musim depan.

“Saat ini kami masih belum bisa memastikan itu, apakah akan ada pemain yang datang lagi atau tidak,” ucap Muhammad Ridho dikutip dari BolaSport, Kamis (17/9/2020).

“Kami akan melihat dulu perkembangan tim dan situasi kedepannya. Sekarang kami tengah mempersiapkan diri untuk membuat skuad ini solid dan bisa bersaing di Liga 2 Indonesia,” katanya.

Para pemain Sulut United telah menjalani latihan bersama yang dilakukan sejak 22 Agustus lalu. Ricky Nelson menilai masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh para pemain. Hal ini agar bisa membawa tim tersebut bersaing dengan klub lain.

“Saat ini kami akan mencoba untuk meningkatkan kebugaran fisik para pemain. Selain itu, para pemain juga masih banyak yang salah dalam mengambil keputusan. Hal ini tidak boleh terjadi ketika mereka tampil di kompetisi,” ucap Ricky Nelson.

Ricky Nelson kemungkinan besar akan merotasi banyak pemain di Liga 2 Indonesia nanti agar setiap pemain memiliki istirahat yang sama.

Grup D Liga 2 Indonesia 2020

Hal ini harus mereka lakukan demi bisa bersaing di Grup D Liga 2 Indonesia yang tergabung bersama PSMS Medan, Semen Padang. Selain itu juga ada Persekat Tegal Sriwijaya FC dan Persijap Jepara.

“Saya akan melakukan rotasi terhadap semua pemain agar mereka memiliki kebugaran dan waktu istirahat yang sama selama kompetisi. Hal itu juga akan membantu saya dalam melihat perkembangan pemain selama kompetisi itu berlangsung,” tutup Ricky Nelson.

Sulut United tetap optimis bisa bersaing dengan beberapa klub alumni Liga 1 yang kini berkompetisi di Liga 2 Indonesia seperti Sriwijaya FC, Semen Padang dan PSMS Medan.

Grup D nanti akan memainkan seluruh pertandingan di markas PSMS Medan yaitu di Stadion Teladan, Medan. (GaluhID/Bima)

Loading...

Artikel Terkait

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dibatalkan PSSI

Berita Olahraga, galuh.id - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akhirnya resmi dibatalkan oleh PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia. Keputusan pembatalan kompetisi tersebut...

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub yang mengalami...

Temukan Kami

48,093FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya