Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Sungai Cikaso Meluap, 7 Desa di Ciamis Tergenang Banjir

spot_img

Sungai Cikaso Meluap Ruas Jalan Penghubung Terputus

Tak hanya merendam puluhan rumah, luapan Sungai Cikaso juga membuat ruas jalan penghubung Banjarsari menuju Kabupaten Pangandaran terputus. Akibatnya, kendaraan yang lewat terhambat dari kedua arah.

Ade Waluya, Ketua Tagana Kabupaten Ciamis mengaku saat ini semua anggotanya terjun ke lokasi untuk mengevakuasi masyarakat yang rumahnya terendam air, terutama evakuasi warga yang lumpuh dan lansia.

Ade mengatakan luapan Sungai Cikaso tersebut juga mengakibatkan Pasar Banjarsari dan semua toko yang ada di dalamnya terendam air. Kemudian akses jalan kedua arah pun menjadi terhambat.

Meski demikian, banyak kendaraan yang memaksakan diri menerobos banjir. Mereka terpaksa menerobos banjir karena harus beraktivitas untuk pergi kerja.

“Belum terdata berapa jumlah rumah yang terendam. Yang jelas ada puluhan rumah dan pertokoan. Upaya kami saat ini evakuasi manusia agar mereka diungsikan,” ucapnya.

Sementara Didin (40) warga Pasar Banjarsari mengaku terpaksa harus menutup tokonya karena penuh dengan air. Akibatnya aktivitas berjualan sekarang jadi lumpuh. Bahkan, sebagian barang di toko banyak yang basah tergenang air.

“Terpaksa toko juga tutup karena penuh dengan air. Sebagian barang banyak yang basah kena banjir,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya