oleh

Susul PSGC Ciamis, PSCS Cilacap Promosi ke Liga 2 dari Grup Barat Babak 8 Besar Liga 3

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, galuh.idPSCS Cilacap menyusul PSGC Ciamis ke Liga 2 setelah kemenangan 0-1 ketika melawan Bogor FC di grup barat babak 8 besar liga 3 pada Rabu (19/12/2018) malam di Stadion Galuh Ciamis. Kick off pukul 19.15 WIB, PSCS didukung ribuan suporter yang datang langsung ke Ciamis untuk mendukung Laskar Wijayakusuma ini.

PSCS yang tampil menyerang sejak babak pertama beberapa kali mendapat peluang emas, tetapi belum mampu menjebol pertahanan Bogor FC.

Loading...

Baru pada menit ke-31 pemain PSCS nomor punggung 12, Saiful Bahri memecah kebuntuan dengan mendobrak pertahanan Bogor FC. Aksinya melewati beberapa pemain Bogor FC mulai dari tengah lapangan hingga gawang yang dijaga oleh I Putu Pager Wirajaya, kiper dari Bogor FC mencuri perhatian penonton. Gol Saiful Bahri ke gawang Bogor FC akhirnya membuat PSCS unggul 0-1 atas Bogor FC.

Babak kedua berjalan lebih menegangkan, Bogor FC bermain lepas dan beberapa kali membuat repot gawang yang dijaga Muhammad Ihsan Ramadhani dari PSCS. Tetapi, tepisan demi tepisan Ihsan mampu menyelamatkan gawang PSCS.

Sampai perpanjangan waktu 5 menit di babak kedua, PSCS berhasil mempertahankan keunggulannya, skor akhir 0-1 untuk kemenangan anak asuh Jaya Hartono ini. Kemenangan ini menempatkan PSCS di peringkat kedua klasemen Grup Barat babak 8 besar dengan jumlah poin 4 sekaligus meloloskan PSCS ke Liga 2 setelah pada pertandingan pertama babak 8 besar Liga 3 PSCS menahan imbang Persiba Bantul.

Jan Saragih, pelatih Bogor FC mengucapkan selamat atas kemenangan PSCS. Ketika ditanya strategi pada pertandingan terakhir babak 8 besar Liga 3 melawan Persiba Bantul yang akan dilaksanakan Sabtu, 22 Desember 2018, pelatih Bogor FC ini menjawab singkat jika timnya akan melakukan yang terbaik untuk menang melawan Persiba Bantul di pertandingan terakhir.

“Kami tidak bisa come back, kita tidak beruntung. Tetapi, kami akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya,” tegasnya.

Sementara itu Jaya Hartono, pelatih PSCS mengatakan jika dirinya mengemban beban berat karena kontraknya bersama PSCS menyebutkan target untuk lolos ke Liga 2.

“Target kami, target saya menandatangi kontrak adalah naik ke liga 2. Saya harus kerja keras, harus perhatian ke anak-anak, menyiapkan strategi dan tactical yang bagus agar bisa lolos,” terangnya.

Pertandingan melawan Bogor FC, kata pelatih PSCS ini merupakan pertandingan yang berat, “Bogor setelah ketinggalan mereka bermain nothing to loose, kami mempertahankan 0-1 dengan berat,” katanya.

Sementara itu, kapten tim PSCS, Jemmy Suparno mengatakan dirinya bersyukur karena lolos ke Liga 2, “target kami untuk lolos alhamdulillah tercapai, tinggal head to head nanti lawan PSGC, jika bisa juara, maka itu bonus bagi kami,” kata

Selain itu Jemmy juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada suporter PSCS Cilacap yang mendukung langsung ke Stadion Galuh Ciamis, “tanpa kalian suporter kami bukan apa-apa,” pungkasnya.

(K. Putu Latief)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA