Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Tahun 2021, Anak Keluarga Tak Mampu di Ciamis Bisa Kuliah Gratis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Tahun 2021 kuliah gratis menjadi salah satu program Program Keluarga Harapan (PKH) Ciamis untuk anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelumnya pada Tahun 2020 PKH Ciamis sudah memfasilitasi anak dari KPM PKH untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP.,M.M menyampaikan hal tersebut saat acara Training Of Trainer SDM PKH Ciamis, Kamis (28/1/2021).

“Tahun 2021 pendamping PKH harus dapat memfasilitasi anak KPM PKH untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah,” jelas Indra.

Bertempat di Gedung Pramuka Ciamis SDM PKH mengikuti acara tersebut, dan hadir menjadi trainer John Husein Muhammad.

Turut hadir juga dari Ciamis Learning Camp (CLC) yang memberikan kursus gratis pada anak KPM H. Lutfhi Mulyadi, S.Si,.M.Sc.

Selain itu turut hadir dan membuka acara mewakili Kepala Dinas Sosial, Kepala Seksi Bantuan dan Perlindungan Sosial Ace Hidayat, S.IP.

Pada acara tersebut membahas serta menyatukan visi agar anak KPM PKH pada 2021 lebih banyak yang kuliah.

Kuliah Gratis untuk Anak KPM PKH Menjadi Prioritas

Tahun 2021 Kuliah Gratis untuk anak KPM PKH akan menjadi salah satu prioritas PKH Ciamis, terlebih dengan membentuknya Tim Avengers.

Sehingga dengan adanya Tim Avengers tersebut akan mempermudah pendamping untuk mewujudkan kuliah gratis untuk anak KPM.

Acara yang memiliki tema Mengokohkan Semangat Belajar KPM PKH Kabupaten Ciamis Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik merupakan kegiatan perdana.

“Iya ini merupakan kegiatan perdana kami, selain kegiatan-kegiatan lainnya sesuai dengan program Tim Avengers (Pendidikan),” jelas Neneng Yuniar mewakili tim.

Neneng menambahkan, terlebih dahulu timnya harus memberikan pembekalan pada pendamping untuk memberikan motivasi pada KPM dampingannya masing-masing.

Sehingga pada acara tersebut menghadirkan trainer untuk menambah motivasi dari pendamping sebagai bekal saat melakukan pendampingan.

Selain itu juga menurut Neneng, PKH Ciamis melalui CLC akan memberikan bimbingan tes masuk Perguruan Tinggi Negeri gratis.

Neneng juga memberikan apresiasi pada pendamping yang telah berperan aktif mengikuti kegiatan sampai dengan selesai.

“Apresiasi yang luar biasa untuk teman-teman pendamping yang semangat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai, semoga bermanfaat untuk bekal,” jelasnya.

Acara berlangsung selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat dengan 4 sesion karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Neneng berharap, Tahun 2021 kuliah gratis untuk anak KPM PKH Kabupaten Ciamis dapat terwujud dengan banyak yang mengikutinya. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan