Selasa, 1 Desember 2020
Selasa, 1 Desember 2020
 
 

Tak Ada yang Mendaftar, Seleksi Sekda Ciamis Melalui Mekanisme Undangan

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Sempat tidak ada yang mendaftar, seleksi Sekda Ciamis untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Ciamis dilakukan melalui mekanisme undangan.

Awalnya, seleksi terbuka Sekda di lingkungan Ciamis dimulai 25 September – 2 Oktober 2020. Namun tidak ada yang mendaftar sampai perpanjangan satu kali.

Setelah menempuh beberapa tahapan pengisian JPT akhirnya ada 6 calon Sekda Ciamis yang sedang melaksanakan uji kompetensi mulai 2 November – 3 November 2020 di Aula BKPSDM Ciamis.

Mekanisme dan prosedur JPT Sekda Ciamis ini dijelaskan Kepala Bidang Pengembangan Karier, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ai Rusli Suargi.

Menurut dia, perpanjangan seleksi terbuka Sekda Ciamis setelah 2 Oktober 2020 (penutupan seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Ciamis) dilakukan cukup satu kali.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 52 Tahun 2020. Mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19.

“Sehingga ketika kami meminta untuk perpanjangan kedua, KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) tidak memberikan rekomendasi perpanjangan lagi,” ujar Ai Rusli di BKPSDM Ciamis, Senin (2/11/2020).

Kronologis Seleksi Sekda Ciamis

Setelah itu, pihak BKPSDM Ciamis menyampaikan kronologis seleksi terbuka di Kabupaten Ciamis yang sampai satu kali perpanjangan tidak terdapat peserta atau pendaftar seleksi JPT ini.

“Akhirnya KASN melalui suratnya. Nomor B-3123/KASN/10/2020 tertanggal 16 Oktober 2020 merekomendasikan melalui sistem undangan. Jadi tak lagi melalui seleksi pendaftaran terbuka,” jelas Ai Rusli.

Kemudian, lanjutnya, KASN merekomendasikan bahwa untuk pengisian Sekda, kalau tidak ada pelamar sampai dengan batas waktu perpanjangan, dilaksanakan melalui rotasi/mutasi dari JPT yang ada.

Ini juga sesuai Surat Edaran (SE) Menpan RB Nomor B.96.1/M.SM.99/2017 tanggal 31 Juli 2017 perihal Tata Cara Pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota.

“Untuk persyaratannya masih sama. Tapi di dalam SE Menpan RB ini mengatur usia maksimal 58 tahun,” ujarnya.

“Bedanya, kalau open Bidding kan terbuka. Pesertanya seluruh PNS yang memenuhi syarat minimal di lingkungan provinsi Jabar. Maksimal usianya juga 56 tahun,” lanjut Ai.

Sesuai dengan surat KASN direkomendasikan 6 orang JPT untuk mengikuti seleksi Sekda Ciamis ini.

Keenam orang JPT yang direkomendasikan KASN itu yakni, Aep Saefulloh, Dadang Darmawan, Tatang, Ika Darmaiswara, Wasdi Ijidin, dan Uga Yugaswara. (GaluhID/Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...

DPMPTSP Ciamis Sosialisasikan Perizinan Melalui Sistem OSS

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis menggalakkan sosialisasi pelayanan perizinan melalui sistem OSS.

Bentuk Generasi Qurani, Bupati Ciamis Minta Peran MDTA Dioptimalkan

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk membentuk generasi qurani dan rabbani, maka peran MDTA atau Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah harus terus dioptimalkan.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP Samsung Galaxy A10s: Simak Spesifikasi, Harga, dan Kelebihannya

HP Samsung Galaxy A10s merupakan salah satu ponsel di jajaran galaxy A series dengan harga yang ekonomis. Bahkan juga dari situs resminya,...

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Teratas, West Ham Naik Posisi Lima

Tottenham Hotspur mantap posisi puncak klasemen Liga Inggris, meski pada laga pekan ke-10 ini imbang Chelsea dengan skor 0-0.

Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Skutik roda 3 Kymco hadir dengan tampilan yang unik dan berbeda dari produk- produk sebelumnya. Skutik roda 3 ini pun semakin menarik...

Kelebihan iPhone 12 Mini dengan Body Ramping, Ini Spesifikasinya!

Kelebihan iPhone 12 Mini menarik perhatian. iPhone 12 mini kini mulai unjuk gigi di pasaran tahun 2020. iPhone memang selalu menjadi trendsetter...

Profil Shoumaya Tazkiyyah, Pemain Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Profil Shoumaya Tazkiyyah kini ramai jadi perbincangan. Ia adalah salah satu aktris yang berperan dalam sinetron berjudul Bawang Putih Berkulit Merah.