oleh

Taklukkan Persita Tangerang di Final, Persik Kediri Juara Liga 2 Indonesia 2019

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Persik Kediri sukses menutup kompetisi menjadi juara Liga 2 Indonesia 2019 setelah mengalahkan Persita Tangerang 3-2 di partai final, Senin malam (25/11/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Tiga gol kemenangan Persik dicetak Risna Prahalabenta pada menit ke-10, Sandrian (13′) dan Wimba Sutan (90+1′). Sedangkan dua gol dari Persita disumbangkan oleh M Roby (23′) dan Sirvi Arfani (37′).

Pesta juara Persik Kediri menjadi penanda berakhirnya kompetisi Liga 2 musim ini. Persik, Persita, dan Persiraja menjadi tiga tim dari Liga 2 yang akan promosi ke Liga 1 musim depan.

Meski Persik dan Persita sudah dipastikan promosi, laga final kali ini tetap berjalan menarik. Kedua tim bermain terbuka dengan tempo sedang sejak menit awal.

Persik akhirnya bisa unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Tendangan bebas Risna Prahalabenta meluncur ke pojok kiri gawang Persita.

Tiga menit berselang, Persik mampu menggandakan keunggulan. Kali ini Sandrian mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan crossing datar dari Krisna Bayu Otto Kartika, Sandrian mampu melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper Persita. 

Tertinggal dua gol tak membuat Persita surut dalam memberikan perlawanan. Upaya Persita untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23, sundulan M Roby sukses menggetarkan jala Persik, skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Persik.

Terus menyerang, Persita akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah penyerang andalan mereka Sirvi Arfani mencetak gol pada menit ke-37. Skor 2-2 untuk kedua tim bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Persik terlihat lebih mendominasi permainan daripada Persita. Namun, serangan demi serangan Persik tak juga membuahkan hasil.

Hingga pada akhirnya, gol yang ditunggu Persik tercipta pada masa injury time. Pemain yang baru masuk pada babak kedua, Wimba Sutan Fanosa, sukses membuat Persik unggul 3-2 pada menit 90+1.

Hingga laga selesai, skor tidak berubah. Persik Kediri berhasil mengalahkan Persita 3-2 sekaligus menjuarai Liga 2 2019. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA