Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Tante Maia Estianty Meninggal Karena Covid-19

Berita Nasional, galuh.id – Suasana duka menyelimuti tante dari Maia Estianty. Pasalnya, tante dari Maia Estianty musisi kenamaan tanah air ini, dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Kabar duka tante Maia Estianty itu disampaikan langsung oleh Maia Estianty melalui akun Twitter pribadinya @MAIAsangJUARA pada Sabtu (30/5/2020).

Di akun Twitternya, Maia Estianty mengatakan bahwa tantenya yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur, meninggal karena terjangkit Covid-19.

Ibunda dari AL Ghazali ini pun lantas mengingatkan agar masyarakat tidak menganggap remeh dan menyepelekan virus Corona.

“Masih pada bandel kah atau mengganggap remeh covid 19,” tulisnya di akun Twitter @MAIAsangJUARA.

Maia Estianty Ingatkan Masyarakat

Selain itu, Maia Estianty juga ingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19 berlangsung.

”Jaga jarak, jangan berdesakan dengan orang lain. Apalagi berkerumun, itu harus dihindari. Jangan lupa pakai masker saat keluar rumah. Rajin cuci tangan, serta istirahat yang cukup,” tulis Maia.

Selain sebagai musisi, Maia Estianty juga dikenal publik sebagai salah satu satu seleb yang peduli terhadap Covd-19. Dia kerap memberikan edukasi mengenai bahaya virus Corona.

Bahkan, dia juga sering terjun langsung ke masyarakat dengan membagikan masker dan sembako.

Dalam live Instagram di akun @bazaarindonesia pada Jumat (29/5/2020), mantan istri Ahmad Dhani ini mengaku tak khawatir dengan adanya skenario new normal yang akan dijalankan di beberapa kota besar.

Menurut Maia, selama masyarakat disiplin mengikuti peraturan yang digalakkan pemerintah, skenario new normal ini tidak perlu dikhawatirkan.

”Selama seluruh masyarakat patuh. New normal akan dapat terlaksana dengan baik,” ujar musisi sekaligus produser musik ini.

Maia juga mengatakan, dalam keadaan apa pun, baik sebelum dan sesudah new normal, dia tetap mengikuti anjuran pemerintah Indonesia.

Oleh sebab itu, istri dari pengusaha Irwan Mussry ini mengaku tidak merasa khawatir. Karena selama ini dia disiplin dalam mengikuti aturan pemerintah.

“Aku bisa disiplin untuk diri sendiri. Jadi buat aku, aku tidak khawatir,” sambung Maia.

Kendati begitu, dia mengaku masih memiliki sedikit rasa was-was. Sebab, hingga saat ini masih ada orang yang sulit untuk mengikuti anjuran pemerintah.

”Banyak orang masih berdekatan atau berkerumun tanpa menggunakan masker,” tutur Maia.

Terlebih pada saat Lebaran beberapa hari lalu. Dia melihat masih banyak orang berkerumun dan berkumpul, hanya untuk sekadar berfoto. Hal itu yang membuatnya merasa khawatir.

Untuk itu, Maia tak henti-henti mengingatkan kepada ketiga anaknya, Al, El, Dul, agar rajin mengenakan masker, cuci tangan, serta menghindari kerumunan orang.

“Aku selalu ingetin anak-anak. Seperti apapun kondisinya, harus jaga jarak. Kalau keluar pakai masker. Ya standar imbauan pemerintah. Itu aja sudah,” jelas dia.

Dia juga mengingatkan kepada anak-anaknya untuk selalu membawa hand sanitizer, dan membawa desinfektan bila perlu.

”Ini buat kehati-hatian aja. Jika seandainya secara tidak sengaja bersentuhan dengan orang yang lagi sakit,” tutur Maia Estianty. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Agrowisata Murbey Ciakar, Destinasi Wisata Alam Baru di Kabupaten Ciamis

Cipaku, galuh.id - Wahana Agrowisata Murbey Ciakar yang tepatnya terletak di Dusun Pasir Malang, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis kini bisa menjadi salah...

Membedah Peluang Tim 8 Besar Liga 2 2019

Info Liga 2, galuh.id - Hingar bingar 8 Besar Liga 2 Indonesia musim 2019 akan dimulai akhir pekan ini. Tidak ada grup...

Jejak langkah Ratu Tisha Menjadi Sekjen PSSI

Berita Olahraga, galuh.id – Dalam dunia sepakbola Indonesia, sosok Ratu Tisha Destria memang kontroversi. Tak jarang ia menjadi bulan-bulanan suporter bola. Mulai...

Tendangan Kungfu Pemain PSIM Yogyakarta dan Derbi Mataram yang Berakhir Ricuh

Info Liga 2, galuh.id – Pertandingan sarat gengsi antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa...

Kasus Positif Corona di Banjarsari Ciamis Bertambah Jadi 2 orang

Berita Ciamis, galuh.id - Kasus Positif Corona Banjarsari tepatnya di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis kembali bertambah menjadi 2 orang, Senin (27/04/2020).