Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan orang untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

Selain itu, kita juga bisa mengeksplorasi kuliner di tempat-tempat nongkrong. Kebanyakan dari tempat-tempat berikut menawarkan fasilitas yang lengkap dan cukup terawat. Untuk Anda yang mulai bosan di rumah aja, yuk cek destinasi di bawah ini.

Baca Juga: Kuliner di Tasikmalaya, Jajanan Khas Sunda Kekinian

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya

Bagi pelancong yang kebetulan sedang ada di Kota Tasikmalaya, tak ada salahnya mencoba datang ke tempat-tempat ini untuk menambah pengalaman. Ada banyak hal baru yang bisa kita temui.

Alun-Alun Kota Tasikmalaya

Terletak di pusat kota, Alun-Alun Kota Tasikmalaya berada di pertemuan jalan Sutisna Senjaya, jalan Tentara Pelajar, dan jalan RAA Wiratanuningrat. Tugu Mak Eroh dan Abdul Rozak merupakan patung yang ikonik, karena berkat jasa keduanya para petani bisa panen tiga kali dalam setahun.

Sebagai tempat nongkrong di Tasikmalaya, Alun-Alun Kota merupakan tempat yang cocok dipakai olahraga. Pada Minggu pagi kita bisa menemui acara senam santai, dan di hari-hari biasa sering dipakai pemanasan oleh siswa-siswi yang memakai seragam olahraga.

Taman Kota Tasikmalaya

Taman Kota Tasikmalaya beralamat di Jalan Dewi Sartika nomor 61-69. Merupakan tempat nongkrong di Tasikmalaya yang ramai di sore hari. Tempat ini ramah anak, terutama di saat pandemi keberadaan pengunjung dan pedagang tidak membuatnya terasa sesak.

Kita bisa menemukan jajanan kuliner yang beraneka ragam, menikmati keindahan pancuran air, dan fasilitas ibadah dekat dengan Masjid Agung Tamala. Sayangnya disini banyak pengamen, sehingga pengunjung tidak betah berlama-lama.

Taman Dadaha Kota Tasikmalaya

Berlokasi di Jalan Dadaha, Taman Dadaha merupakan kompleks olahraga yang terdapat lapangan sepak bola, basket, dan tenis. Sebagai salah satu tempat nongkrong di Tasikmalaya, Taman Dadaha bisa dinikmati secara gratis.

Meski ada banyak fasilitas olahraga yang bisa dipakai umum, kebersihan disini kurang terawat. Anda perlu membawa sendiri hand sanitizer sebagai antisipasi tak ada wastafel dan air. Jangan lupa untuk menerapkan physical distancing karena pandemi belum berakhir.

Beranda Citebaks

Untuk Anda yang menyukai dunia malam. Beranda Citebaks adalah solusinya. Berlokasi di Jalan Dokter Sukarjo, Beranda Citebaks merupakan tempat nongkrong di Tasikmalaya yang strategis karena dekat dengan simpang lima.

Menu khas yang paling banyak dipesan adalah Martabak Siram dan Cwi Mie Giling, bersama dengan minuman Teh Telor dan Teh Asem Jawa. Menu yang sangat pas di lidah orang Tasik membuat Beranda Citebaks ramai dikunjungi setiap malam.

Center Point Pool & Cafe

Untuk menu yang disediakan tak jauh beda dengan cafe-cafe secara umum, seperti racikan kopi, steak dan spaghetti. Namun kelebihan dari tempat ini ada pada sarana bermain billiard di lantai dua. Setiap akhir pekan biasanya ada live music sebagai hiburan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tasikmalaya, Ide Jalan-jalan Setelah Pandemi Berakhir

Center Point Pool & Cafe berlokasi di Jalan Tentara Pelajar nomor 40, biasanya ramai pada malam hari. Meski cocok dijadikan tempat nongkrong di Tasikmalaya, kebanyakan pengunjung tempat ini adalah penyuka olahraga billiard dan sesekali diadakan turnamen.

Warunk Upnormal

Bagi penyuka Indomie, Anda bisa mencoba mi instan yang disajikan dengan macam-macam topping. Warunk Upnormal berlokasi di Jalan Tentara Pelajar nomor 73, kebanyakan pengunjung disini berasal dari kalangan remaja dan pelajar.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk ukuran pelajar, sehingga tempat ini selalu ramai terutama pada akhir pekan. Dekorasi yang kekinian membuat pengunjung tak hanya datang untuk makan dan nongkrong, tapi juga berfoto.

Warunk Upnormal menyediakan fasilitas wifi dan toilet yang bersih, sehingga pengunjung betah berlama-lama disini. Di seberang jalan, ada outlet Martabak Ramayana yang disukai orang Tasik.

Dari kelima tempat di atas, manakah yang paling cocok dijadikan tempat nongkrong di Tasikmalaya. Tentunya Anda harus mencoba datang sendiri, karena setiap orang memiliki preferensi berbeda tentang kriteria tempat nongkrong ideal. (GaluhID/Elsa)

Loading...

Artikel Terkait

Bukit Bubulak Ciamis Arena Kemping dengan Pesona Alam Eksotik

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi Anda yang suka kemping, Bukit Bubulak Ciamis bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Bukit...

Minggat Cinta Tak Direstui, Gadis Cantik Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gadis cantik asal Tasikmalaya yang kabur dari rumah akhirnya ditemukan oleh anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)...

Wanita Cantik di Tasikmalaya Tinggalkan Rumah, Keluarga Lapor Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Wanita cantik di Tasikmalaya meninggalkan rumah tanpa memberitahukan terlebih dahulu pada orang tuanya sejak Kamis (3/9/2020).

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...