Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Terbaik se-Jabar, Ciamis Boyong Piala AJEG dan Pinunjul

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam rakorwil Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Jabar, Ciamis berhasil meraih dua piala penghargaan.

Penghargaan yang berhasil kabupaten Ciamis raih yaitu Pemda terbaik ke-3 dalam elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

Kemudian terbaik ke-2 untuk kota non Indeks Harga Konsumen (IHK) dalam pengendalian non Inflasi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti kegiatan rakorwil TP2DD dan TPID se-Jabar 2021 dari Aula Setda Ciamis, Selasa (27/7/2021).

Herdiat dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya. Selain itu, mengucapkan terima kasih kepada tim TP2DD dan TPID dan juga masyarakat.

Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerja sama masyarakat sehingga Kabupaten Ciamis berhasil meraih dua penghargaan yang membanggakan.

Meski dalam keterbatasan akibat pandemi Corona, Ciamis berhasil memperoleh penghargaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim. Juga kepada masyarakat Ciamis yang telah bekerja keras dalam digitalisasi daerah,” tuturnya.

Raihan prestasi itu merupakan penghargaan bagi masyarakat Tatar Galuh yang telah mendorong dan menyukseskan digitalisasi transaksi pemda dan ekonomi daerah.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam rakor menjelaskan TP2DD adalah bentuk konkrit dalam upaya percepatan akselerasi digital di kabupaten kota.

Rakorwil TP2DD dan TPID merupakan sarana untuk menyamakan persepsi. Agar lintas wilayah di 27 kabupaten/kota menjadi satu pemahaman.

Ada dua isu penting dalam kegiatan rakorwil tersebut. Pertama, digitalisasi ekonomi sebagai daya saing. Kedua, yaitu pengendalian inflasi.

Menurutnya, orang yang dulu melihat digital sebagai pilihan sekarang adalah paksaan. Orang yang tak mau paham digital maka nantinya ia akan tertinggal.

“Untuk itu, kita punya tugas melakukan percepatan serta inklusif digitalisasi. Tak hanya di daerah perkotaan. Tapi sampai ke desa-desa,” jelasnya.

Gubernur Jabar juga menyampaikan selamat kepada Kabupaten/Kota yang masuk kategori terbaik dalam TP2DD ini.

Daerah kategori terbaik akan mendapat apresiasi piala AJEG (Apresiasi Jawara Ekonomi diGital) Jabar dan piala Pinunjul (Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin) Jabar. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan