Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Terdegradasi ke Liga 2, Badak Lampung akan Dimerger?

Info Liga 2, galuh.id – Setelah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, Perseru Badak Lampung kini dikabarkan akan merger dengan salah satu tim peserta Liga 1 2020.

Tim Kebanggan masyarakat lampung itu resmi terdegradasi setelah Persija menang telak 4-0 atas Madura United di pekan ke-32.

Sehingga dengan raihan tiga poin tim Macan Kemayoran , Badak Lampung dipastikan tidak bisa mengejar perolehan poin untuk selamat dari degradasi.

Beredar kabar jika Badak Lampung FC akan dimerger dengan salah satu peserta Liga 1 2020. Tim yang dimaksud adalah klub yang pada pekan ke-32 Liga 1 2019, mengalahkan tim Badak Lampung, yaitu Bhayangkara FC.

Langkah ini diduga sebagai upaya tim berjulukan The Guardian tersebut untuk mendapatkan basis suporter, terutama dalam meraih dukungan masyarakat Lampung.

Mendapat kabar soal merger tersebut, Imam Rizaldi, Selaku Media Officer Badak Lampung mengaku terkejut.

Pasalnya, belum ada pembicaraan sama sekali dari pihak manajemen klub soal merger tersebut.

“Jelas saya kaget ketika dengar hal itu (Kabar Merger Badak Lampung), karena tidak tahu sama sekali dasar (alasan) dari kabar tersebut,” ujar Imam Rizaldi dikutip GaluhID dari Bolasport.

Sejauh ini Rizaldi mengaku belum ada pembicaraan apapun soal hal itu di manajemen Badak Lampung, apalagi dengan manajemen The Guardian, Bhayangkara FC.

Pada kesempatan berbeda, Pelatih Badak Lampung FC, Mian Petrovic menyampaikan ada faktor lain yang membuat timnya harus terdegradasi ke Liga 2.

Menurutnya, terdegradasinya Badak Lampung karena hasil buruk yang dilakukan timnya. Terutama para pemain yang tidak bisa menjaga konsentrasi di atas lapangan.

Sebagai contoh laga hidup mati antara Badak Lampung vs Bhayangkara yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Kota Bandar Lampung (12/12/2019).

Tim Badak Lampung sempat unggul lebih dulu melalui gol Arthur Bonai (menit 9) dan Akbar Tanjung (menit 60), sayangnya keduanya dapat dibalas tim tamu.

Bahkan malapetaka hadir dari tim tamu, mereka berhasil mengunci kemenangan melalui Bruno Matos di menit 82.

Mengenai terdegradasinya tim Badak lampung FC, Milan sebagai pelatih mengaku minta maaf. Ia menyesal dengan hasil dalam laga melawan tersebut Bhayangkara FC sehingga membuat tim kebanggan masyakarat Lampurng harus turun Kasta.

Dia beralasan di dua laga terakhir ia harus melakukan partai berat melawan Persija dan dilanjutkan melawan Bhayangkara FC. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.