oleh

Terdegradasi ke Liga 2, Semen Padang Siap Berbenah

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Liga 2 2019, sudah berlalu, Semen Padang harus terdegradasi kembali ke Liga 2. Berstatus tim promosi mereka tak mampu bersaing dengan tim lainnya.

Tim berjulukan Kerbau Sirah hanya mampu berada di posisi ke-17 klasemen akhir dengan raihan 32 poin dari 7 kali menang, 11 imbang dan 16 kali kekalahan.

Loading...

Namun untuk bisa kembali bersaing, Semen Padang membutuhkan investor untuk bangkit dan kembali bercokol di tahta tertinggi kompetisi Tanah Air musim mendatang.

Semen Padang Butuh Investor

Manajer Semen Padang FC, Hermawan, mengatakan timnya membutuhkan pendanaan yang kuat, karena saat ini bukan zamannya lagi tim sepak bola bergantung dengan sumber pendanaan utama dari perusahaan BUMN.

“Tim ini tertatih dalam persoalan pendanaan dalan dua musim lalu, sehingga manajemen harus bekerja keras memutar otak mencari dana,” kata Hermawan, Minggu (5/1), seperti dikutip dari antaranews.

Maka dari itu, untuk musim depan, Hermawan mengatakan Semen Padang sedang melakukan penjajakan dengan investor yang juga putera Minangkabau.

Menurutnya, investor tersebut akan menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendanai tim. Pasalnya, untuk sebuah tim harus memiliki dana sekitar Rp25 miliar hingga Rp30 miliar agar tim mampu berjalan normal.

Masih menurut Hermawan, sejumlah pemain kunci tim Semen Padang yang berlaga di Liga 1 2019 lalu akan tetap dipertahankan untuk bersama-sama berjuang mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

Namun, ia mengakui semua keputusan kembali pada para pemain. Karena dia pun memahami para pemain ingin kariernya berkembang dan berlaga di kompetisi teratas.

Hermawan menjelaskan seluruh pemain saat ini masih bersama tim, namun dalam waktu dekat ada yang akan habis kontrak. Ia pun mengaku terus menjalin komunikasi dengan pelatih Eduardo Almeida.

Dia bahkan menuturkan terkait siapa saja pemain yang bertahan akan jelas pada bulan depan, begitu juga dengan pelatih.

Sementara itu, pelatih asal Portugal tersebut mengaku terus berkomunikasi dengan manajemen. Ia telah berbicara akan kembali menukangi tim tersebut di Liga 2.

“Saya siap bergabung, urusan pemain saya memiliki ide tersendiri dan berharap pemain tetap bertahan,” katanya. (GaluhID/Dhi)

loading...

BERITA SELANJUTNYA