Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

The Gunners Coffee Usung Kopi Lokal Asal Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Saat ini, kedai kopi sudah menjadi trend bagi masyarakat pencinta kopi di Ciamis. Beragam kedai tumbuh dengan konsep ciri khas masing-masing. Kopi lokal asal Ciamis pun punya daya tarik tersendiri bagi kalangan pecinta kopi.

Kedai kopi terkadang mengusung keunikannya melalui cara penyajian ataupun tempat yang dianggap memiliki dasar filosofi tersendiri.

Tidak ketinggalan, Komando Distrik Militer (Kodim) Ciamis yang beralamat di Jalan Djuanda, kini memiliki kedai kopi cukup nyentrik. The Gunners Coffee yang familiar di telinga prajurit militer menyuguhkan keunikan tersendiri.

Owner The Gunner, Mayor Arh Wilde Pangalerang, mengatakan kehadiran kedai kopi di Kodim Ciamis merupakan hasil pemikiran bersama untuk menciptakan lingkungan Kodim lebih humanis bersama masyarakat.

“Tempat ini baru dibuka awal Januari,  masih tahap percobaan. Kita mau lihat dulu respon masyarakat,” katanya, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, The Gunners Coffee berdiri lantaran ingin menumbuhkan kesan militer yang humanis, terutama menguatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Tujuan dibukanya The Gunners Coffee salah satunya adalah ingin memperkenalkan bahwa Ciamis memiliki produk andalan yang bisa dipasarkan lebih luas. Jenis kopi yang dijual merupakan kopi lokal asal Ciamis.

“Semua jenis kopi semua ada di sini. Namun kebanyakan kami mengambil produk lokal dari Rancah, Kalijaya, Rajadesa, Panawangan, Gunung Syawal dan wilayah lainnya yang berada di Kabupaten Ciamis. Intinya kami lebih mengutamakan kopi lokal asal Ciamis,” tuturnya.

Dia berharap, saat opening bisa mengundang Bupati Ciamis bersama Muspida Ciamis. Tujuannya untuk memperkenalkan bahwa militer itu bersahabat dengan masyarakat.

“Bagi pengunjung yang ingin mencoba atau sekedar untuk bersantai, silahkan datang saja, The Gunners Coffee ada di depan Kodim Ciamis. Dibuka untuk masyarakat umum, mengenai harga bersahabat,” ungkapnya.

Pantauan Galuh ID, kopi yang disediakan The Gunners Coffee sangat enak, banyak pilihan, murah, dan tempat parkir luas. Selain itu, lokasinya strategis, pelayanan bagus dan tempatnya pun nyaman. Intinya The Gunners Coffe Mantap. (GaluhID/Yanyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Parkir Tahunan Ditolak, Ciamis Akan Audensi ke Pemprov Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis merencanakan adanya retribusi parkir tahunan bagi pemilik kendaraan bermotor. Namun, pemprov Jabar menolak kebijakan itu. Padahal, kebijakan retribusi parkir...

Hari ke-10, Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Gencar Sosialisasi PPKM

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak hari pertama. Sosialisasi dan edukasi tersebut...

Temukan Kami

48,118FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya