Kamis, Juni 20, 2024

Timnas Indonesia Krisis Bek, Ada Kesempatan Buat Elkan Baggott?

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id Timnas Indonesia krisis bek jelang pemusatan latihan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung, Selasa (28/05/2024).

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Skuad Garuda akan melakukan latihan perdana di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada pukul 16.00 WIB.

Selain melakukan TC, Timnas Indonesia juga dijadwalkan akan menggelar uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya, Kompleks GBK.

- Advertisement -

Dari 22 pemain yang dipanggil, ada pemain yang kemungkinan belum bisa bergabung baik pada hari pertama TC ataupun dalam laga uji coba.

Pemain tersebut adalah Justin Hubner (Cerezo Osaka). Hubner kemungkinan baru akan bergabung pada 2 atau 3 Juni 2024 karena pada Sabtu, 1 Juni 2024, ia masih harus membela klubnya, Cerezo Osaka.

Selanjutnya ada Jay Idzes (Venezia FC). Idzes baru akan tiba di Tanah Air pada Selasa, 4 Juni 2024.

Hal ini karena pada 3 Juni 2024 dini hari WIB, ia masih harus membela klubnya, Venezia FC, di leg II final playoff promosi ke Serie A kontra Cremonese.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Tanzania, Ini Sosok Pengganti Jay Idzes

Timnas Indonesia Krisis Bek, Elkan Baggott Bisa Jadi Opsi

Mengingat kekurangan personel di Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong mungkin dapat mempertimbangkan untuk memberikan kesempatan kedua kepada Elkan Baggott.

Baggott tidak termasuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk laga melawan Irak dan Filipina.

Hal ini kemungkinan dampak dari absennya sang pemain saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea dalam laga playoff interkontinental Olimpiade Paris 2024 pada awal Mei lalu.

Pada saat itu, Baggott seharusnya ikut membela Timnas Indonesia U-23, namun ia tidak pernah hadir dan malah terlihat sedang berlibur hanya beberapa hari setelah kekalahan tersebut.

Tindakan Baggott yang tidak profesional ini tampaknya menjadi alasan bagi Shin Tae-yong untuk tidak memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Baggott masih memiliki potensi yang baik. Ia dapat menjadi opsi yang menarik bagi Timnas Indonesia, terutama untuk laga uji coba melawan Tanzania.

Shin Tae-yong mungkin akan mempertimbangkan untuk memberikan kesempatan kedua kepada Baggott.

Namun tentunya ia harus dapat menunjukkan komitmen dan profesionalisme untuk memperkuat Timnas Indonesia. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Timnas Indonesia Kenang Momen Duel Asnawi dan Garnacho, Pertanda Apa?

Galuh.id- Akun Instagram resmi Timnas Indonesia mengenang momen duel antara Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho. Momen duel epik antara kedua...

Artikel Terkait