Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Tingkatkan Prestasi Olahraga, Piala Walikota Banjar Digelar

Berita Banjar, galuh.id – Festival sepakbola Piala Walikota Banjar usia 13 yang digelar di Stadion Banjar Patroman atau lebih dikenal Sport Center Banjar berlangsung ketat dan meriah.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjar yang ke-17, panitia pelaksana berinisiasi melaksanakan Festival Sepakbola Anak U-13.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap prestasi olahraga di Kota Banjar.

Piala Walikota Banjar Sebagai Ajang Pembinaan Sepakbola Kota Banjar

Festival tersebut juga memberikan kesempatan bagi pembinaan sepakbola kota Banjar agar lebih mengenal dan mengukur pembinaan wilayah lainnya.

Agenda yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini telah banyak menghasilkan para pemain daerah berbakat. Eksistensi keberadaan festival ini menjadi bagian sejarah pembinaan sepakbola di Priangan timur.

Asep Janu Purnama, S.Pd., selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini sudah digelar selama 9 tahun.

Lokasi yang digunakan yaitu Gelora Banjar Patroman atau yang lebih dikenal oleh masyarakat adalah Stadion Sport Center (SSC) Kota Banjar. Stadion tersebut sangat mendukung karena sudah lengkap sesuai standar internasional.

“Kami merasa bangga atas tersedianya fasilitas olahraga Banjar yang sangat memadai, punya stadion dan lapang desa yang bagus. Namun sayang, kami merasa khawatir atas keberadaan pembinaan sepakbola di Banjar. Tumbuh dan berkembang sendiri tanpa adanya sentuhan dari intansi pemerintah,” kata Janu.

Janu juga menyebutkan Kota Banjar harus belajar dari Ciamis yang telah memiliki SSB yang merata di setiap wilayah.

“Kita harus belajar dari Ciamis, sepakbolanya sudah tertata baik. Pembinaan yang diwadahi Sekolah Sepak Bola (SSB) sudah merata di tiap wilayah. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan prestasi sepakbola Banjar semakin meningkat dan dapat dikenal khalayak banyak,” lanjutnya.

Janu berharap kepada organisasi yang membidangi sepakbola, agar menjalankan program kerja dengan jelas.

“Sangat disayangkan di saat fasilitas olahraganya memadai, justru prestasi sepakbola kota Banjar menurun,” katanya.

Janu memberikan catatan penting untuk pemerintah kota Banjar. Menurutnya, sesuai dengan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional bahwa pemerintah wajib sifatnya mensupport kegiatan olahraga.

“Kami berharap pemerintah lebih memperhatikan potensi olahraga kota Banjar, karena prestasi olahraga salahsatu indikator kemajuan suatu wilayah,” pungkas Janu. (GaluhID/Yanyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Beberapa Dokumen Diamankan

Berita Banjar, galuh.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota...

KPK di Kota Banjar, Pendopo Walikota Digeledah

Berita Banjar, galuh.id - KPK di Kota Banjar, Jawa Barat. Hal itu terlihat dari penggeledahan yang dilakukan lembaga antirasuah ini di beberapa...

Forum Umat Islam Kota Banjar Tolak RUU HIP

Berita Banjar, galuh.Id - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) dan masyarakat Banjar melakukan orasi di halaman Alun-alun Masjid...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.