Sabtu, 6 Maret 2021
Sabtu, 6 Maret 2021
 
 

Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Ciamis Jalin Kerja Sama dengan Universitas Galuh

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara penandatanganan MoA (Memorandum Of Agreement) dengan Universitas Galuh Ciamis di Auditorium Universitas Galuh, Kamis (24/09/2020).

Penandatanganan tersebut dilakukan untuk tingkatkan sinergitas antara pemkab Ciamis dan Universitas Galuh, khususnya Program Pasca Sarjana dan Fakultas Hukum Universitas Galuh.

Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Yat Rospia Brata mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan di kampus Unigal.

“Terima kasih. Karena pada hari ini Bupati dan rombongan berkenan hadir di Kampus Unigal. Dalam mensinergitaskan antara pemerintah dan akademisi untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Herdiat menerangkan, kerja sama antara pemkab Ciamis dan Universitas Galuh ini telah sesuai sebagaimana yang diamanatkan dalam UU nomor 23 tahun 2014.

“Yang mana isi dari undang-undang tersebut. Diantaranya pemerintah daerah boleh bekerja sama dengan pemerintah daerah lain. Atau pemerintah daerah dengan lembaga,” jelas Herdiat.

Merujuk hal itu, pemerintah kabupaten Ciamis merasa terbantu dengan kerja sama ini sebagai bentuk pencapaian visi dan misi kabupaten Ciamis.

Selain itu, kerja sama antara pemkab Ciamis dan Universitas Galuh ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Tingkatkan Sinergitas Perlu Libatkan BPKSDM

Bupati Ciamis menuturkan, terdapat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang perlu dlibatkan dalam kerja sama, yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“BKPSDM mesti terlibat dalam kerja sama ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa ditindaklanjuti,” tuturnya.

Untuk diketahui, dinas-dinas yang turut menandatangani dalam kerja sama ini diantaranya Badan Pengelolaaan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan.

Kemudian, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, serta Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Memorandum perjanjian kerja sama ini ditandangani secara langsung oleh tiap kepala dinas terkait. Hal itu untuk tingkatkan sinergitas.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat tak lupa mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Seiring bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Ciamis setiap harinya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua DPRD Ciamis, Pj. Sekda Ciamis, Ketua Yayasan Universitas Galuh, Wakil Rektor Universitas Galuh, serta Civitas akademika Universitas Galuh. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Disnaker Ciamis Umumkan Pelatihan Kerja Dibuka Maret 2021

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis umumkan bahwa pendaftaran pelatihan kerja di UPTD KLK sudah mulai buka. Kepala Disnaker Ciamis, Asep...

HUT Satpol PP, Petugas di Ciamis Dituntut Tegas Tapi Humanis

Berita Ciamis, galuh.id - Peringatan HUT Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Satunal Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) digelar secara sederhana, Kamis...

Puluhan ASN di Ciamis Mengikuti Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama

Berita Ciamis, galuh.id - Puluhan ASN di Ciamis mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sebanyak 23...

Temukan Kami

47,915FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya