oleh

Tira Akan Dihapus dari Nama Persikabo Jelang Liga 1 2020

Hubungi
 
 

Info Liga 1, galuh.id – Tira Persikabo klub peserta Liga 1 yang bermarkas di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor akan berganti nama yang keempat kalinya.

Kali ini nama Tira akan dihapus menjadi Persikabo yang sebelumnya Tira Persikabo. Pergantian nama tersebut sesuai keinginan manajemen.

Loading...

Nama Tira ini kepanjangan dari Tentara Indonesia dan Rakyat. Sebelumnya tim ini bernama PS Tira, setelah merger dengan klub peserta Liga 3 Persikabo, kemudian berganti menjadi Persikabo Tira.

Saat pertama kali mengakuisisi Persiram Raja Ampat pada tahun 2015 berganti nama menjadi PS TNI.

Pada tahun 2018, PS TNI berubah lagi menjadi PS Tira. Pada tahun 2019 di ajang Shopee Liga 1 berubah kembali menjadi Tira Persikabo.

Saat ini jelang liga 1 2020 manajemen mengajukan ke PSSI untuk mengganti nama menjadi Persikabo Kabupaten Bogor.

Dilansir dari laman Bola, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan saat ini pihaknya akan segera mengirimkan surat pengajuan pergantian nama ke PSSI.

Nantinya, kata Rhendie pergantian nama ini akan dibahas dalam kongres Tahunan PSSI pada 25 Januari 2019. Dia berharap pergantian nama ini berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan.

Musim depan akan didominasi pemain yang berasal dari TNI, pasalnya TNI sangat berperan dalam tim ini dan dipastikan tidak akan hilang walaupun nama Tira nantinya sudah tidak ada.

Menurutnya, dengan pergantian nama ini, internal tim tetap sama dan akan bekerjasama dengan baik. Pergantian nama dilakukan sebagai bagian dari perencanaan bisnis jangka panjang. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA