Jumat, 25 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
BJB

Titus Bonai Gabung Babel United di Liga 2 Indonesia 2020

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Titus Bonai memutuskan bergabung ke salah satu klub yang kini tampil di Liga 2 Indonesia 2020 yakni Babel United.

Kehadiran pemain berusia 31 tahun itu diharapkan bisa membantu tim tersebut untuk bersaing di Grup A ketika kompetisi bergulir pada Oktober nanti.

Musim lalu pemain yang kerap disapa “Tibo” ini memperkuat Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia 2019. Saat itu dia mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 26 pertandingan bersama klub tersebut.

Sebelumnya Tibo dikontrak oleh Borneo FC untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2020 pada bulan Februari lalu. Tetapi kontrak tersebut tidak dapat berlanjut sebab kompetisi harus ditunda selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

Kini masa depan Titus Bonai sudah menemui titik terang sebab dia sudah dipastikan memperkuat Babel United di Liga 2 Indonesia 2020. Pada Kamis (24/9) lalu, Tibo sudah tiba di Sekayu untuk merampungkan proses bergabung ke klub tersebut.

Tibo merupakan rekrutan ketiga klub berjuluk “Laskar Renggonang” di jendela transfer kali ini. Sebelumnya Babel United telah mendatangkan Teja Ridwan dan Olisa untuk memperkuat komposisi tim tersebut di Grup A Liga 2 Indonesia.

Alasan Perekrutan Titus Bonai

Achmad Haris selaku manajer klub tersebut mengungkap alasannya merekrut pemain berusia 31 tahun itu untuk memperkuat timnya.

Menurutnya, Titus Bonai merupakan seorang penyerang berpengalaman yang bisa diandalkan untuk menjadi mesin gol bagi Laskar Renggonang.

Selain itu Tibo juga sudah memiliki jam terbang bersama beberapa klub yang berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Mulai dari Borneo FC, Semen Padang, PSM Makassar hingga Persipura Jayapura telah diperkuatnya dalam beberapa tahun terakhir.

Tibo juga diharapkan bisa membimbing para pemain Babel United khususnya yang berposisi sebagai penyerang agar bisa mencetak banyak gol nantinya.

Karena pengalaman yang dimiliki oleh penyerang berusia 31 tahun itu akan sangat berguna untuk para pemain muda di tim itu.

Nantinya seluruh pertandingan Grup A Liga 2 Indonesia akan berlangsung di markas Badak Lampung FC yakni Stadion Way Halim.

Titus Bonai dan Babel United akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Cilegon United, PSBS Biak, Perserang dan Persewar di grup tersebut. (GaluhID/Bima)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan