Jumat, 21 Januari 2022
Jumat, 21 Januari 2022
More

    Tolak Lepas Pemain ke Timnas Indonesia, Persib Terancam Dapat Sanksi

    Info Liga 1, galuh.id – Persib terancam dapat sanksi karena menolak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia untuk laga mendatang.

    Laga tersebut adalah laga persahabatan FIFA Matchday yang akan berlangsung pada 24 Januari-1 Februari 2022 di Bali.

    Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong akan bermain dua kali dalam gelaran FIFA Matchday yaitu melawan Bangladesh.

    Namun kabar mengejutkan datang dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yang enggan melepas pemainnya untuk Timnas Indonesia.

    Robert lebih menginginkan para pemainnya untuk fokus dalam Liga 1 daripada melepas pemainnya untuk FIFA Matchday.

    “Kabarnya tim nasional akan memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua laga uji tanding. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di Liga 1,” ungkap Robert di laman resmi Persib, Senin (10/1/2022).

    Robert Menolak Kirim Pemain ke Timnas

    Robert menolak mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia, hal itu membuat Persib terancam dapat sanksi.

    Pada ajang Piala AFF 2020, Persib menyumbangkan dua pemainnya untuk mentas bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang merupakan pemain kunci Persib Bandung.

    Tertulis dalam aturan FIFA soal regulasi dan transfer pemain yaitu pada Bab 9 lampiran 1, mewajibkan semua klub untuk melepas pemainnya ke asosiasi.

    Klub wajib melepas pemain terdaftar mereka ke perwakilan tim dari negara tempat pemain memenuhi syarat untuk bermain berdasarkan kewarganegaraannya jika dipanggil oleh asosiasi yang bersangkutan. Kesepakatan apapun antara pemain dan klub sebaiknya dilarang.

    Dalam regulasi FIFA pun ketentuan klub untuk mengirimkan pemain pada semua jendela internasional yang terdaftar dalam kalender FIFA.

    Pelepasan pemain berdasarkan ketentuan di atas adalah wajib untuk semua jendela internasional yang terdaftar dalam kalender pertandingan internasional.

    Serta untuk Piala Dunia FIFA, Piala Konfederasi FIFA dan kejuaraan tim perwakilan dari konfederasi, tunduk pada asosiasi yang menjadi anggota konfederasi penyelenggaraan.

    Namun terkait Persib terancam dapat sanksi karena menolak mengirimkan pemain untuk Timnas Indonesia merupakan hak mutlak PSSI. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    319PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan